Sukses

Marvel vs. Capcom Anyar Bakal Rilis Tahun Depan?

Kabarnya Capcom tengah mengembangkan kelanjutan dari gim Marvel vs. Capcom yang direncanakan rilis pada 2017

Liputan6.com, Tokyo - Karakter-karakter populer pada gim Marvel dan Capcom dikabarkan bakal kembali bertarung tahun depan. Sejumlah sumber menyebutkan gim Marvel versus Capcom 4 saat ini tengah dalam pengembangan dan direncanakan rilis pada 2017.

Meskipun belum diumumkan secara resmi, gim ini diperkirakan bakal hadir di gelaran PlayStation Experience. Pengembang asal Jepang tersebut akan mengumumkan kehadiran gim ini bersamaan dengan digelarnya turnamen Capcom Cup 2016 Street Fighter 5.

Dikutip dari Polygon, Kamis (1/12/ 2016), ada sedikit perubahan karakter yang akan muncul dalam gim tersebut, khususnya dari Marvel. Studio itu disebut lebih memilih tokoh-tokoh yang lisensi karakter dipegang sepenuhnya oleh pihak Marvel. 

Karenanya, tokoh-tokoh yang kemungkinan besar muncul akan berasal dari film seperti The Avengers dan Guardian of the Galaxy. Sementara karena ada masalah lisensi, kemungkinan besar tokoh-tokoh dari X-Men tak akan muncul dalam Marvel vs. Capcom 4.

Kendati demikian, kabar ini setidaknya dapat menjadi angin segar bagi banyak penggemar gim bergenre fighting tersebut. Alasannya, kedua studio tersebut sebenarnya tak lagi melanjutkan kerja sama dalam pengembangan gim ini sejak tiga tahun lalu. 

Sebagi informasi, lisensi tokoh yang diberikan Marvel kepada Capcom sebetulnya telah habis pada 2013. Sejak saat itu, belum ada pembicaran lebih lanjut mengenai kemungkinan seri lanjutan gim yang mengawali kepopulerannya di PlayStation 1 itu.

Awal tahun ini, Vice President Marvel Games Jay Ong memang sempat menuturkan pihaknya sadar banyak penggemar yang menantikan kelanjutan gim tersebut. Namun ketika itu ia belum dapat memastikan apakah ada kemungkinan muncul seri terbaru dari gim Marvel vs. Capcom. 

Gim terakhir dalam seri Marvel vs. Capcom sendiri diluncurkan pada awal 2011 untuk Xbox 360 dan PlayStation 3 dengan judul Marvel vs. Capcom: Fate of Two World. Lanjutan seri tersebut, rilis setahun kemudian dengan judul Ultimate Marvel vs. Capcom 3.

(Dam/cAS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.