Sukses

Google Play Music Kini Bisa Prediksi Lagu Favorit Penggunanya

Google mengeluarkan fitur terbaru pada aplikasi Google Play Music.

Liputan6.com, Jakarta - Demi memuaskan penggunanya, Google kini menyematkan fitur teranyar pada pembaruan Google Play Music. Kini aplikasi tersebut dapat memprediksi apa yang ingin pengguna dengarkan.

Seperti dilaporkan Business Insider, Selasa (15/11/2016), Google meyakini keakuratan fitur pada Google Play Music. Pihaknya mengubah tampilan beranda aplikasi sehingga pengguna dapat menekan layar untuk mendengarkan daftar putar (playlist) yang cocok berdasarkan waktu, lokasi, dan lainnya. 

Head of Google Play Music, Elias Roman mengatakan pengguna dapat melihat rekomendasi playlist lebih akurat setelah beberapa hari.

Namun Google belum mengungkapkan berapa biaya yang dikeluarkan pelanggan untuk dapat menikmati fitur ini. Sejauh ini, Spotify dan Apple jelas memimpin dengan 40 juta dan 17 juta pelanggan berbayar. 

Amazon juga baru meluncurkan layanan streaming berbayar, sedangkan Google juga menawarkan layanan musik berbayar melalui Youtube.

Adapun, fitur baru ini akan meluncur mulai minggu depan di Google Play Music iPhone, Android, dan web.

(Raehan Maulida/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.