Sukses

1.650 Pemain Overwatch Kena Blokir Blizzard Entertainment

Pemblokiran besar-besaran ini berlangsung pada 1 November 2016. Terungkap, lebih dari 1.650 pemain Overwatch diblokir.

Liputan6.com, Jakarta - Blizzard Entertainment cabang Tiongkok memiliki "kebiasaan" untuk memblokir pemain Overwatch secara masif karena banyak pemain Overwatch di sana bermain curang (cheat).

Tak cukup sekadar memblokir akun pemain, Blizzard pun mengeposkan nama akun-akun yang diblokir tersebut di laman Battle.net.

Pemblokiran besar-besaran ini berlangsung pada 1 November 2016. Terungkap, lebih dari 1.650 pemain Overwatch diblokir. Demikian dikutip dari Polygon, Senin (7/11/2016).

Dari 1.650 pemain itu, sebagian di antaranya diblokir karena memiliki username yang nyeleneh. Username mereka, sebagaimana diterjemahkan pengguna Reddit _CRISPR, memiliki makna negatif, semisal  'The world need ass", "Call me the God of Bitches", dan "i do not like loneliness."

Seketika tautan berisi nama-nama itu diposkan ke forum Overwatch Tiongkok dan sejumlah pengguna langsung meramaikannya. Salah satu username favorit adalah "It's High N-ughh" dan beberapa username lainnya.

Sejak Overwatch diluncurkan pada Mei 2016, sudah ada ratusan ribu pemain Overwatch diblokir Blizzard.

Sekadar informasi, ini bukan pertama kali pemblokiran besar-besaran yang Blizzard lakukan. Pada Agustus 2016, Blizzard sempat memblokir 7.500 pemain Overwatch.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.