Sukses

Asyik, Kini Prisma Bisa untuk Edit Video

Kehadiran fitur ini membuat pengguna mampu mengolah video berdurasi 15 detik langsung di aplikasi Prisma

Liputan6.com, Moskow - Aplikasi olah foto yang belakangan ini begitu populer, Prisma, menghadirkan fitur baru. Kali ini Prisma memungkinkan penggunanya mengolah video layaknya sebuah karya seni.

Mengutip informasi dari laman The Verge, Sabtu (8/10/2016), fitur ini sudah dipakai oleh pengguna iOS dan dapat mengolah video dengan durasi selama 15 detik.

Seluruh proses dapat langsung dilakukan di smartphone, sehingga pengguna dapat memakainya tanpa koneksi internet. Ada sembilan 'style' yang tersedia di fitur anyar ini.

Meski baru tersedia untuk iOS, fitur ini juga akan digulirkan untuk Android dalam beberapa pekan ke depan. Nantinya, aplikasi ini juga akan mendukung format GIF, walau tak disebut kapan akan diluncurkan.

Prisma, sebagai salah satu aplikasi olah foto, berhasil menarik perhatian banyak pengguna smartphone. Pertama kali diluncurkan Juni tahun ini untuk iOS, Prisma sudah diunduh lebih dari 10 juta kali.

Salah satu bagian menarik dari aplikasi ini adalah pengolahan gambarnya memakai jaringan saraf yang rumit. Dengan kata lain, aplikasi ini memakai algoritma deep learning untuk mengolah foto.

Prisma yang dikembangkan oleh developer asal Rusia ini juga berbeda dari aplikasi filter foto lainnya. Hal itu dimungkinkan sebab aplikasi ini membuat gambar baru berdasarkan data yang diberikan.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.