Sukses

Google Assistant Eksklusif Tersedia untuk Pixel

Asisten virtual terbaru Google ini kabarnya hanya disediakan untuk perangkat Pixel

Liputan6.com, California - Salah satu fitur yang mencuri perhatian dari ponsel teranyar Google, Pixel, adalah kehadiran Google Assistant. Asisten virtual ini sebelumnya sudah hadir di layanan chatting terbaru perusahaan tersebut, Allo, beberapa waktu lalu.

Lantas, adakah kemungkinan platform ini akan hadir di produk Android lainnya? Menanggapi pertanyaan tersebut, perusahaan yang kini dipimpin Sundar Pichai itu menuturkan fitur tersebut saat ini hanya khusus tersedia di Pixel.

"Ada beberapa fitur tertentu seperti Google Assistant yang menjadi keunikan bagi Pixel sebelum kami memutuskan untuk memberikannya ke seluruh ekosistem," ujar Google seperti dikutip dari laman Ubergizmo, Kamis (5/10/2016).

Selain itu, dengan kehadiran fitur ini terbatas pada Pixel saja, Google dapat mengetahui reaksi pengguna dan mendapat umpan balik. 

Google Assistant merupakan fitur yang memungkinkan pengguna Pixel membuat janji, bertanya soal informasi apa pun, termasuk terhubung dengan perangkat Google lain, seperti Google Home.

Tak hanya asisten virtual khusus, Pixel juga dibekali beberapa fitur lain yang membuatnya berbeda dari Android kebanyakan.

Daydream VR adalah salah satu fitur yang khusus tersedia untuk ponsel anyar tersebut. Ada juga Pixel Launcher yang menawarkan tampilan baru dan hanya ada di perangkat Pixel untuk saat ini. Fitur lain yang juga hanya ada di ponsel pabrikan HTC ini adalah Pixel Camera.

Google sudah membekali fitur ini dengan kecerdasan buatan untuk memilih hasil tangkapan paling bersih dan terbaik.

Kehadiran beragam opsi pengambilan gambar, seperti modus 'smart burst' paling anyar dan HDR+ dengan 'zero shutter lag' membuatnya digadang-gadang lebih bertenaga ketimbang aplikasi kamera di seri Nexus lama.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.