Sukses

Fokus di Luar Jawa, XL Hadirkan Paket Lebih Terjangkau

Liputan6.com, Jakarta - Operator telekomunikasi XL mengumumkan perluasan jaringan 3G di frekuensi 900Mhz atau U900. Langkah ini diambil lantaran pengguna layanan XL di beberapa wilayah di luar Jawa seperti Kalimantan, Sulawesi, Sumatera dan lain-lain memang mayoritas masih menggunakan layanan 2G atau 3G ketimbang 4G.

Seiring dengan peningkatan layanan broadband 3G tersebut, sejak 1 Oktober 2016, XL menghadirkan produk-produk khusus dengan tarif terjangkau.

General Manager Consumer Product XL Roy Wishnu Wibowo menjelaskan, paket pertama yang dihadirkan adalah Paket HotRod Xtra.

"Ada tujuh pilihan yang dapat dipilih mulai dari Rp 39 ribu dengan internet 1GB, Rp 59 ribu dengan internet 2GB, Rp 89 ribu untuk 4GB, dan Rp 129 ribu dengan internet 6GB," katanya dalam pengumuman perluasan jaringan internet 3G di frekuensi U900 di Jakarta, Senin (3/10/2016).

Selain paket internet, pengguna juga bakal mendapatkan bonus bicara mulai dari 60 hingga 200 menit.

Produk lainnya adalah paket perdana edisi terbatas bagi pengguna di Kalimantan, Sumatera, dan Sulawesi. Menurut Roy, dengan paket ini, pengguna di wilayah tersebut bisa mendapatkan bonus selama 12 bulan berupa paket bicara antar operator, paket data, hingga tarif telepon flat Rp 59 per menit di sesama operator.

Selanjutnya adalah paket Xtra Bicara yang juga dikhususkan untuk tiga pulau tersebut yang dijual dengan tarif Rp 1.000 per hari atau Rp 5.000 per minggu.

Pengguna XL di Kalimantan, Sumatera, dan Sulawesi juga mendapatkan harga khusus untuk paket internet HotRod Xtra-nya. Khusus di tiga pulau tersebut, harga paket internet dibanderol mulai dari Rp 25 ribu, Rp 40 ribu, Rp 60 ribu, dan Rp 90 ribu.

(Tin/Ysl)