Sukses

Google Bisnisku Hadir untuk Pelaku UKM

Liputan6.com, Medan - Sebagai salah satu upaya membantu para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia, Google menghadirkan produk Google Bisnisku. Dengan produk terbaru ini, banyak kemudahan dan manfaat yang bisa didapat pelaku UKM yang ingin memasarkan produknya.

Product Marketing Manager SMB Google Indonesia Fida Heyder mengatakan, salah satu kemudahan dan manfaat yang didapat pelaku UKM dengan memanfaatkan Google Bisnisku adalah, bisnis apa pun akan muncul di hasil pencarian Google Search di internet.

"Google Bisnisku hadir untuk pelaku UKM yang bingung dengan biaya pemasaran," kata Fida di Medan, Rabu (14/9/2016).

Dijelaskan Fida, Google Bisnisku merupakan sebuah platform gratis yang dihadirkan oleh Google untuk para pebisnis. Dalam mendaftarkan usahanya, pengguna Google Bisnisku cukup melakukan pendaftaran sekali saja.

"Saat bisnis atau usaha seseorang sudah resmi terdaftar, nantinya bisnis yang didaftarkan juga akan muncul di produk Google lainnya seperti Google Search, Google Maps dan Google Plus," tutur Fida memaparkan kelebihan Google Bisnisku.

Peluncuran Google Bisnisku. Liputan6.com/Reza Perdana
Selanjutnya, ujar Fida, setelah semuanya selesai didaftarkan, pebisnis yang menggunakan Google Bisnisku sudah bisa menyesuaikan jam operasional bisnisnya. Kemudian pebisnis juga bisa merespons ulasan yang diberikan para pelanggan.

"Pebisnis yang menggunakan Google Bisnisku juga bisa menunjukkan dengan jelas lokasi bisnisnya," ucap Fida.

Selain itu, pebisnis juga akan memiliki akses khusus ke bagian analisis untuk mengukur ketika pelanggan mengklik listing bisnis, atau berapa banyak pelanggan mencari petunjuk arah menuju tempat bisnis tersebut.

"Dengan Google Bisnisku, semua jenis bisnis bisa hadir secara online, sekaligus membangun kredibilitas serta visibilitas di mata pelanggan atau calon pelanggan tanpa biaya apa pun," ujar Fida.

UKM merupakan bagian dari tulang punggung perekonomian di Indonesia dan Google ingin pelaku UKM terus mengalami pertumbuhan yang salah satu caranya melalui penggunaan Google Bisnisku.

(Reza Perdana/Why)

Loading