Sukses

Dell Rampungkan Akuisisi EMC

EMC diakuisisi Dell pada tahun lalu senilai US$ 67 miliar atau setara Rp 909 triliun (sesuai kurs dolar 2015).

Liputan6.com, Jakarta - Dell Technologies akhirnya resmi merampungkan akuisisi dengan EMC Corporation. 

Akuisisi ini membuat valuasi Dell naik menjadi US$ 74 miliar. Demikian disampaikan Dell keterangan resmi kepada Tekno Liputan6.com, Jumat (9/9/2016).

Dell merupakan vendor hardware asal Amerika Serikat (AS), di mana EMC adalah perusahaan yang fokus pada solusi TIK, seperti cloud, big data, dan storage.

Michael Dell, Chairman dan CEODell Technologies mengatakan akuisisi ini merupakan penggabungan kekuatan Dell di bisnis skala kecil dan EMC di skala enterprise untuk menjadi pemimpin di pasar teknologi informasi yang bernilai US$ 2 triliun. 

"Dunia menjadi lebih pintar dan terhubung setiap menitnya. Pada akhirnya, kita akan terhubung dengan Internet of Things (IoT). Ini alasan kami menciptakan Dell Technologies untuk menjadi perubahan dan memandu pelanggan dalam perjalanan digital mereka," jelas Dell.

Sebagaimana diketahui, EMC diakuisisi Dell pada tahun lalu senilai US$ 67 miliar atau setara Rp 909 triliun (sesuai kurs dolar 2015).

Kesepakatan tersebut baru dapat tercapai dua tahun setelah Michael Dell kembali mengubah Dell menjadi perusahaan tertutup di 2013.

(Cas/Ysl) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini