Sukses

LG V20 Resmi Diperkenalkan, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Suksesor LG V10 ini juga dipastikan menjadi smartphone pertama yang menjalankan Android 7.0 Nougat.

Liputan6.com, New York - LG akhirnya secara resmi memperkenalkan suksesor dari LG V10 yang diluncurkan tahun lalu. Sesuai kabar yang beredar, ponsel anyar dari perusahaan asal Korea Selatan ini bernama LG V20.

LG kembali membawa fitur unggulan dari seri sebelumnya, tentu dengan beberapa peningkatan. Hal lain yang juga menarik perhatian adalah LG V20 merupakan smartphone pertama yang menjalankan Android 7.0 Nougat.

Dikutip dari laman The Verge, Rabu (7/9/2016), desain ponsel ini lebih dekat dengan LG G5 ketimbang pendahulunya. Namun, LG V20 tetap membawa ciri khas dari seri sebelumnya yakni layar sekunder.

Layar sekunder itu berada di atas layar utama ponsel yang memiliki ukuran 5,7 inci. Fungsi dari layar sekunder tersebut adalah menampilkan notifikasi, jalan pintas untuk aplikasi, dan fungsi lain yang bersifat personal.

Sama seperti ponsel andalan lain di tahun ini, LG juga menyematkan chipset Snapdragon 820 untuk ponselnya tersebut. Performa itu juga didukung dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB dengan opsi diperluas lewat microSD hingga 2TB.

LG menyematkan baterai berkapasitas 3.200mAh dengan dukungan fitur OuickCharge 3.0 yang kompatibel dengan USB Type-C. Dukungan audio berkemampuan mumpuni juga dihadirkan, di mana V20 memiliki komponen DAC 32-bit quad.

Urusan pengambilan gambar, ponsel ini hadir dengan lensa ganda untuk kamera utama beresolusi 16MP dan 8MP, sementara kamera depannya beresolusi 5MP. 

V20 hadir dalam tiga pilihan warna yakni titan, silver dan pink. Belum diketahui harga dari perangkat ini, tapi LG berencana meluncurkannya untuk pasar global mulai bulan ini.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini