Sukses

Cek Kekuatan Sinyal iPhone Kamu dengan 'Kode Rahasia' Ini

Liputan6.com, Jakarta - Mengecek kekuatan sinyal di perangkat iPhone memang semudah membalikkan telapak tangan. Hanya dengan melihat kolom bar di sudut kiri atas layar iPhone, kamu bisa melihat seberapa kuat sinyal iPhone kamu. Kalau kelima bar tersebut terisi penuh, berarti sinyal iPhone kamu dalam kondisi terbaik.

Namun tahukah kamu, ada cara lebih mudah untuk mengetahui seberapa kuat sinyal iPhone? Ya, mengutip informasi dari laman Business Insider, Rabu (7/9/2016), ada sebuah trik khusus yang memungkinkan pengguna iPhone bisa mengecek kekuatan sinyal dengan menggunakan 'kode rahasia'.

 Ya, kamu perlu memasukkan kode rahasia untuk bisa melihat kondisi sinyal iPhone kamu. Kode tersebut akan membawa kamu ke sebuah 'aplikasi' rahasia bernama FieldTest Mode.

Untuk melakukan ini, kamu perlu membuka iPhone kamu dan memasukkan nomor *3001#12345#* lalu tap pilihan Call.

.
Setelah itu, secara otomatis layar akan berpindah ke FieldTest Mode, yang diisi dengan pilihan jargon sinyal seperti PDPContext Info, Reselection Candidates, dan lain sebagainya.


Kamu tak perlu memilih semuanya. Yang perlu kamu lihat, adalah sudut kiri atas layar iPhone, di mana kolom bar berubah menjadi angka. Angka inilah yang menunjukkan status sinyal iPhone kamu.


Perlu dicatat, kisaran angka yang memperlihatkan status sinyal tersebut dimulai dari -40 hingga -130. Adapun sinyal terbaik dimulai dari angka -40, dan sinyal terburuk (no signal) terpatok pada angka -130.

Kalau kamu sudah selesai, kamu bisa menekan tombol home dan secara otomatis layar akan berpindah ke menu utama. Kamu pun bisa menyentuh angka status sinyal di sudut kanan untuk menggantinya kembali ke status bar.

(Jek/Why)

Tragedi Kabut Asap
Loading