Sukses

Stylus Samsung Galaxy Note 7 Bakal Dilengkapi 3 Fitur Anyar?

Stylus khusus seri Note dari Samsung, S Pen, akan memiliki beberapa fitur anyar di Galaxy Note 7.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti diketahui, Samsung Galaxy Note 7 sebentar lagi akan diperkenalkan. Pun demikian, rumor mengenai fitur dan spesifikasi yang diusungnya belum juga reda.

Terbaru, stylus khusus seri Note dari Samsung, S Pen, akan memiliki beberapa fitur anyar di Galaxy Note 7. Tak tanggung-tanggung, ada 3 fitur baru yang akan hadir dalam versi S Pen terbaru.

Dikutip dari laman Phone Arena, Senin (1/8/2016), fitur pertama yang akan hadir adalah Translate

Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna Galaxy Note 7 untuk menerjemahkan kata asing hanya dengan meletakkan stylus di atas kata yang dimaksud, tanpa perlu menyentuhnya.

Lewat fitur ini, pengguna tak perlu lagi membuka aplikasi khusus untuk menerjemahkan sebuah kata.

Fitur kedua yang akan diperkenalkan adalah Magnify. Dengan fitur ini, pengguna disebut cukup mengarahkan S Pen ke area layar untuk membuatnya menjadi lebih besar.

Fitur ketiga dan terakhir adalah Glance. Pengguna akan diberikan kemampuan berganti aplikasi dengan mengarahkan S Pen di atas thumbnail aplikasi.

Namun mengingat kabar fitur ini masih sebatas rumor, tak tertutup kemungkinan ada perubahan dan penambahan yang akan dihadirkan Samsung. Galaxy Note 7 sendiri akan diperkenalkan pada 2 Agustus 2016 mendatang.

Phablet anyar dari Samsung ini dikabarkan akan hadir dengan layar sebesar 5,7 inci dengan layar super AMOLED Quad HD.

Sama seperti Galaxy S7, smartphone ini juga disebut-sebut memiliki dua versi yang didukung dua chipset berbeda, yakni Snapdragon dan Exynos.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.