Sukses

Xiaomi Mi Note 2 Pro Usung RAM 6GB dan Snapdragon 821

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi kabarnya akan meluncurkan Mi Note 2 yang jauh lebih canggih dari Mi 5. Rupanya kini sudah jelas bahwa smartphone yang akan dihadirkan perusahaan Tiongkok itu adalah Mi Note 2 Pro.

Seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari GSM Arena, Kamis (14/7/2016), dari bocoran yang sudah beredar di internet, Mi Note 2 Pro bakal mengusung spesifikasi tinggi.

 Seperti apakah Mi Note 2 Pro? Menurut bocoran yang beredar Mi Note 2 Pro bakal memiliki layar sentuh seluas 5,5 inci AMOLED 1080 piksel.

Dari segi fotografi, ponsel ini mengusung kamera belakang beresolusi 12MP dengan f/2.0 aperture dan sensor Sony IMX260 atau Samsung S5K2L1. Kedua sensor tersebut sebelumnya digunakan di dalam Samsung Galaxy S7. Sementara untuk baterai, smartphone ini bakal dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.700mAh.

Snapdragon 821, prosesor anyar dari Qualcomm yang menjanjikan performa lebih baik (sumber: qualcomm)
Untuk mendukung kinerja, Mi Note 2 Pro akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 821 yang baru saja diluncurkan dua hari lalu. Hal ini sekaligus menjadikan Xiaomi Mi Note 2 Pro menjadi ponsel kedua di dunia yang menggunakan chipset Snapdragon 821.

Tak tanggung-tanggung, Xiaomi juga memadukan chipset Snapdragon 821 dengan RAM 6GB atau 4GB agar Mi Note 2 Pro lebih bandel dibandingkan smartphone lainnya.

Tak hanya itu, perusahaan juga menghadirkan ruang penyimpanan internal UFS (universal flash storage) 2.0 yang cukup luas, yakni 64GB atau 128GB.

Layaknya smartphone andalan lainnya, Mi Note 2 Pro akan menghadirkan sensor sidik jari yang terletak di bagian depan perangkat, sama seperti pada Mi 5.

Untuk ponsel ini, Xiaomi menggunakan layar AU Optronics, bukan dari Samsung yang mendukung sub-piksel RGB. Menurut rumor yang beredar, Mi Note 2 Pro akan diluncurkan pada pertengahan Agustus.

(Tin/Ysl)