Sukses

Snapdragon 821, Prosesor dari Qualcomm yang Dijamin Lebih Cepat

Meskipun mengadopsi teknologi seri sebelumnya, Snapdragon 821 menjanjikan performa yang lebih baik

Liputan6.com, Jakarta - Tak perlu waktu lama bagi Qualcomm untuk menghadirkan prosesor generasi terbarunya. Secara resmi Qualcomm memperkenalkan Snapdragon 821.

Prosesor anyar ini diklaim 10 persen lebih cepat ketimbang Snapdragon 820. Qualcomm juga memastikan Snapdragon 821 tak menggantikan prosesor yang sudah digunakan pada ponsel high-end saat ini.

Dikutip dari Engagdet, Rabu (13/7/2016), prosesor ini didesain untuk melengkapi dan memperkaya teknologi yang ada saat ini. Dengan kata lain, prosesor ini berperan sebagai pengganti sementara untuk perangkat andalan sampai seri prosesor selanjutnya diluncurkan.

Untuk meningkatkan kecepatannya, perusahaan asal Amerika Serikat itu meningkatkan clock rates dari 2,1 menjadi 2,4GHz.

Teknologi yang digunakan mengadopsi Snapdragon 820, termasuk untuk koneksi LTE, Ultra HD Voice, dan peningkatan kecepatan unduh dan unggah.

Sayangnya, Qualcomm tak membeberkan perangkat yang akan memakai produk anyar tersebut. Pun demikian, beberapa ponsel seperti seri Nexus selanjutnya dan Asus ZenFone 3 menjadi kandidat kuat pengguna prosesor itu. 

Selain ponsel dan tablet, prosesor ini juga akan digunakan pada perangkat VR bentuk mobile. Produk komersial yang akan memakai Snapdragon 821 rencananya mulai diperkenalkan pada paruh kedua tahun ini.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini