Sukses

Nexus Edisi Terbaru Bakal Tampil Lebih Nyentrik

Kabarnya, edisi Nexus teranyar besutan HTC ini hadir dalam empat varian warna yang nyentrik,

Liputan6.com, Mountain View - Render edisi terbaru smartphone Nexus akhirnya beredar di dunia maya. Nexus edisi anyar ini kabarnya kembali digarap oleh HTC dan memiliki kode nama Sailfish dan Marlin.

Berdasarkan render yang diungkap laman Android Police pada pekan lalu, kedua seri smartphone Google ini memiliki desain serupa namun disokong spesifikasi yang berbeda. Yang pasti, satu di antaranya memiliki spesifikasi premium.

Render yang diunggah dari laman Reddit oleh user yang bernama ApSciLeonard ini memperlihatkan beberapa edisi Nexus dalam varian warna yang atraktif dan berbeda.

Seperti diketahui, handset Nexus biasanya dikenal memiliki warna basic (hitam atau putih), namun tidak pada seri Nexus terbaru ini. Mereka hadir dalam pilihan palet warna lembut dan menarik, membuatnya lebih nyentrik.
nexus5p_color_3nexus5p_color_1nexus5p_color_5
Seperti dilansir Ubergizmo pada Senin (11/7/2016), render Nexus yang juga memiliki kode '5P' ini hadir dalam empat ragam warna, mulai dari putih, abu-abu, merah hingga hitam.

Desain render smartphone tersebut juga memiliki aksen khas HTC dengan bentuk unibody. Tak lupa, hadir fitur pemindai jari di belakang kover smartphone.

Nexus Marlin dirumorkan akan didukung serangkaian spesifikasi mulai dari layar sentuh dengan resolusi QHD, kamera belakang 12MP, kamera depan 8MP, prosesor quad-core Qualcomm, RAM 4GB, dan baterai 3.450 mAh. Google dan HTC disebut hanya akan menyiapkan dua varian memori internal untuk Marlin yaitu 32 dan 128GB.

Selain itu, juga terdapat port USB Type-C, pemindai sidik jari di bagian belakang, dan fitur Bluetooth 4.2. Smartphone ini diprediksi menjalankan sistem operasi (OS) Android Nougat.

Sedangkan Nexus Sailfish kabarnya akan memiliki layar 5 inci, chipset quad-core 2.0GHz, RAM 4GB, baterai 2.770mAh dan memori internal 32GB. Selain itu juga terdapat kamera belakang 12MP, kamera depan 8MP, pemindai sidik jari, port USB Type-C dan Bluetooth 4.2.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini