Sukses

Smartphone HTC Ini Dipastikan Cicipi Manisnya Android Nougat

Liputan6.com, Jakarta - Google telah mengumumkan Nougat sebagai nama sistem operasi terbaru Android N. Setelah itu, muncul sejumlah laporan mengenai smartphone yang akan mendapatkan pembaruan ke Android Nougat.

HTC pun buka suara setelah Android Nougat diumumkan. Setidaknya tiga smartphone HTC sudah dipastikan akan menerima pembaruan itu yaitu One A9, One M9, dan 10.

Kendati demikian, HTC tidak mengungkapkan kapan Android Nougat untuk ketiga smartphone itu akan digulirkan. Hal ini diketahui dari post perusahaan di akun Twitter resminya.

"So sweet. Android Nougat—the next version of Google’s Android—will be coming to the HTC 10, HTC One A9 & HTC One M9", atau "Manisnya. Android Nougat - versi terbaru Android Google - akan datang ke HTC 10, HTC One A9 dan HTC One M9," tulis HTC.

Seperti diketahui, Google baru saja mengumumkan Nougat sebagai nama dari versi terbaru Android melalui media sosial Snapchat dan Twitter. Namun nama tersebut dinilai sedikit mengejutkan karena banyak orang berharap kode "N" merujuk pada "Nutella".

Pemilihan nama tersebut berasal dari hasil sayembara terbuka yang digelar Google beberapa waktu lalu. Sebagian besar pemilih ternyata mengusulkan "Nougat" sebagai nama baru versi Android. Demikian dikutip dari GSM Arena, Minggu (3/7/2016).

(Din/Why)