Sukses

Simak Daftar iPhone dan iPad yang Kebagian Update iOS 10 di Sini

Liputan6.com, Cupertino - Update sistem operasi iOS 10 menjadi salah satu keynote yang paling ditunggu-tunggu pengunjung di gelaran WWDC (Worldwide Developers Conference) 2016.

Selain membawa perombakan desain antarmuka, sejumlah pembaruan fitur pun hadir di sistem operasi generasi sepuluh untuk iPhone dan iPad ini. Kabarnya, iOS 10 akan segera meluncur dalam waktu dekat pada Oktober 2016.

Meski begitu, tidak semua perangkat iOS (iPhone, iPad atau iPod) bisa menikmati pembaruan iOS 10. Ada sejumlah perangkat iOS lawas yang sudah tak lagi bisa mendapatkan update sistem operasi tersebut. Apa saja?

Mengutip laman The Verge, berikut daftar perangkat iOS yang akan mendapatkan pembaruan iOS 10.

 Daftar iPhone dan iPad yang Kebagian Update iOS 10
Melihat daftar perangkat di atas, iPhone 5 menjadi iPhone paling lawas yang akan mendapatkan update iOS 10. Disusul dengan iPhone generasi terbaru mulai dari 5s, 5c, SE, 6, 6 Plus, 6s hingga 6s Plus.

Sementara, iPad Mini 2 akan menjadi perangkat iPad paling lawas yang mendapatkan update iOS 10. Lalu untuk perangkat iPod, iPod touch generasi ke-6 akan menjadi satu-satunya iPod touch yang mendapatkan pembaruan sistem operasi ini.

Nah, bagi kamu para pengguna iPhone 4 dan 4s, sayang sekali bahwa iOS 10 tidak akan menyambangi perangkatmu.

Apple tidak menjelaskan mengapa sistem operasi tersebut tak lagi hadir di iPhone 4 dan 4s, namun mengingat setiap tahunnya iOS hadir dengan sejumlah peningkatan yang signifikan, hal ini dirasa masuk akal karena mereka memperhatikan spesifikasi perangkat yang ‘kuat’ menerima pembaruan sistem operasi.

iOS 10 dipastikan hadir dengan beragam fitur terbaru, termasuk penambahan fitur untuk aplikasi iMessage, Apple Music, dan Siri.

"iOS 10 adalah produk terbesar kami, dengan cara baru mengekspresikan diri lewat Message. Desain yang diperbarui untuk Music, Maps, dan News dibuat lebih intuitif dan kuat," ujar Craig Federighi, SVP Sofware Engineering dari Apple dalam pernyataan di situs resmi Apple.



Lewat pembaruan ini, aplikasi iMessages akan hadir dengan fitur yang lebih kaya. Salah satunya adalah kemampuan berkirim pesan yang semakin mudah, seperti penggunaan emoji dan membuatnya terhubung dengan aplikasi lain.

(Jek/Isk)