Sukses

Mas Medok Pendekar Jari Sakti Masuk Top 3 Iklan Terpopuler

Video Medok Pendekar Jari Sakti – Episode Pendekar Cireng dari Bukalapak menjadi salah satu dari 3 video online terpopuler di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Senin (6/6) lalu Google telah mengumumkan 10 Iklan Video terpopuler dalam enam bulan terakhir. Iklan Bukalapak yang menampilkan video Mas Medok Pendekar Jari Sakti menempati urutan ke-3 dari 10 brand yang memiliki tingkat popularitas tinggi di Youtube. Video Medok Pendekar Jari Sakti - Episode Pendekar Cireng telah ditonton sebanyak kurang lebih 1.163.000.000 kali sejak Maret 2016. 

Video online Medok Pendekar Jari Sakti merupakan bagian dari rangkaian kampanye Pahlawan dari Bukalapak. Video ini menceritakan Mas Medok yang menjadi pahlawan bagi masyarakat kampungnya serta mengandung pesan moral yang sangat melekat dalam kehidupan sehari-hari.

“Menjadi salah satu dari Top 10 Iklan Video merupakan pencapaian yang sangat berharga bagi kami. Melalui video Medok Pendekat Jari Sakti ini kami ingin menyampaikan bahwa setiap masyarakat dapat menanamkan jiwa kepahlawanan dengan cara yang kreatif tanpa perlu bertempur di medan perang. Hanya dengan kreativitas dan semangat yang kuat kita dapat memenangkan persaingan,” ujar Achmad Zaky, CEO dan Founder Bukalapak.

Oci Ambrosia, Brand Manager Bukalapak menambahkan bahwa saat ini kami melihat bahwa sebuah iklan tidak lagi bisa “menjual” begitu saja. Masyarakat kini semakin pandai memilih tayangan yang mereka inginkan. Dengan jenis iklan ini, kami ingin menunjukkan pribadi kami yang menyenangkan, sekaligus berkomunikasi dengan para calon dan yang telah menjadi pelapak dan pembeli lebih dekat.

Tren iklan atau video yang berjenis ini juga kami harap bisa menyampaikan komitmen kami dengan cara yang lebih berbeda. Kami juga berharap untuk menjadikannya viral, sehingga bisa diingat oleh masyarakat. Cerita yang kami angkat, membawa tradisi Indonesia seperti gotong royong, kerja sama, semangat, musyawarah. Kami bermaksud menanamkan semangat tersebut dalam benak masyarakat, bahwa di Bukalapak kita saling membantu, gotong royong untuk meraih kesuksesan.

Menurut keterangan Google bahwa tren yang perlu dicatat selama 6 bulan pertama di tahun 2016 adalah iklan TV bisa juga tampil secara online dengan baik. Online membuka banyak peluang kreativitas terutama seperti multi-narasi Bukalapak yang epik, misalnya – tapi dengan kreativitas yang tepat spot TV berdurasi 30 detik ternyata juga bisa optimal.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.