Sukses

Selamat Datang MS Office 2010 Beta

Liputan6.com, Los Angeles: Perusahaan perangkat lunak raksasa, Microsoft pada Rabu (18/11) waktu setempat meluncurkan Microsoft Office 2010 versi beta. Selain itu, Microsoft juga mengumumkan peluncuran SharePoint Server, Visio, Project and Office Web Apps di Konferensi Developer Profesional 2009.

Seperti diwartakan situs Techtree.com, Office 2010 Beta ini bisa diunduh oleh siapa saja. Tak hanya itu, perangkat lunak ini juga tersedia dalam versi 32-bit (684 MB) dan 64-bit (750 MB). Kedua paket tersebut termasuk versi-versi aplikasi Office di antaranya Word, Excel, Powerpoint, Outlook, OneNote, Access, Publisher, InfoPath, SharePoint Workspace dan Communicator.

Selain dengan ikon baru, Office 2010 juga disertai Office Communicator 2007 R2 baru yang terintegrasi dalam Outlook 2010. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menyinkronisasikan Windows Live dan situs jejaring sosial lainnya dalam Outlook. Awal tahun depan, kemungkinan besar Linkedln Feed juga akan ditambahkan ke Outlook 2010.

Untuk mengunduhnya, masuklah ke halaman utama situs resmi Microsoft. Kemudian klik pada tulisan "Get it now" berwarna hijau yang akan membawa Anda ke halaman download tepat setelah login dengan ID Windows Live. Setelah masuk, simpanlah kunci MAK di tempat yang aman di sistem Anda.

Para pengusaha dapat mulai menguji Office Web Apps, yang mencakup pengeditan di Word dan OneNote Web Apps. Kendati demikian, versi konsumennya masih berada dalam tahap Technology Preview di Windows Live. Meski belum ada tanggal pasti, Microsoft berencana merilis versi lengkap Office 2010 pada semester pertama tahun depan.(IRN/ANS)