Sukses

Gerakan Bekas Jadi Berkah OLX Indonesia Ajak Bantu Sesama

Untuk ketiga kalinya OLX Indonesia menggelar program Bekas Jadi Berkah menjelang bulan Ramadan 2016 ini.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk ketiga kalinya OLX Indonesia menggelar program Bekas Jadi Berkah menjelang bulan Ramadan 2016 ini.

Program ini bertujuan menginspirasi masyarakat Indonesia untuk membantu sesama dengan memanfaatkan barang yang tidak terpakai.

"Ternyata, kita tidak perlu menjadi orang istimewa atau spesial untuk bisa bermanfaat bagi orang lain karena sebetulnya ada sesuatu yang saat ini sudah tidak kita butuhkan, tapi orang lain membutuhkannya," kata Daniel Tumiwa, CEO OLX Indonesia saat menyampaikan kata sambutannya di acara konferensi pers program Bekas Jadi Berkah 2016.

Daniel mengakui, tiga tahun lalu waktu ia belum bergabung di OLX Indonesia, ia melihat iklan Bekas Jadi Berkah dan merasa tergugah. Kemudian sekarang, sebagai CEO OLX Indonesia, Daniel ingin kembali menggugah audience agar ikut serta di program Bekas Jadi Berkah.

"Di sini intinya mereka melakukan sesuatu tanpa keluar uang, tapi sangat berarti bagi orang lain. Setiap orang pasti punya barang tidak terpakai. Kami mengajak masyarakat Indonesia memanfaatkan barang-barang itu untuk membantu orang lain," ujar Daniel melanjutkan.

Melalui program ini pembeli di OLX Indonesia akan mendapat manfaat ketika bisa membeli barang bekas berkualitas dengan harga terjangkau, sedangkan penjual dapat memanfaatkan uang hasil penjualannya untuk berbuat kebaikan, misalnya, disumbangkan.

Di program Bekas Jadi Berkah 2016 OLX Indonesia menggandeng enam (6) yayasan sebagai mitranya. Keenam yayasan tersebut adalah Yayasan Rumah Harapan, Yayasan Ronny Pattinasarany, Sahabat Veteran Indonesia, Red Nose Foundation, Gerakan Berbagi, dan Yayasan Tri Kusuma Bangsa. Mereka akan menjadi tujuan penyaluran bantuan.

Selain itu, OLX Indonesia juga merangkul sejumlah public figure seperti Melani Subono, Ridho Slank, JFlow, Denada, Rene Suhardono, Sarah Sechan, Andira Pramanta, Yama Carlos, Demian dan Sara Wijayanto, Astrid Sartiasari, Ario Wahab, dan Kalina Ocktaranny.

Barang-barang milik mereka yang sudah tidak terpakai akan dijual secara bertahap di OLX Indonesia melalui lelang dan hasilnya akan disumbangkan melalui yayasan yang menjadi mitra OLX Indonesia.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.