Sukses

Tips Memilih Casing Smartphone Sesuai Kebutuhan

Agar tidak salah pilih casing, intip dulu tips memilih casing smartphone sesuai kebutuhan Anda di artikel berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Rasanya tak lengkap jika smartphone Anda dibiarkan 'telanjang' begitu saja tanpa pelindung atau casing. Ya, kini casing dan smartphone bisa diibaratkan pasangan serasi.

Ragam casing yang dijual di pasaran, baik di toko fisik maupun online kini tak hanya menawarkan proteksi untuk smartphone Anda, namun juga menghadirkan desain menarik, unik, dan memberikan kesan karakter yang kuat.

Namun perlu diingat, casing smartphone dibuat dari berbagai macam bahan. Ada beberapa material casing yang rupanya dapat membuat smartphone Anda menjadi lebih panas.

Agar Anda tidak salah memilih casing untuk melindungi smartphone, berikut Tekno Liputan6.com lampirkan tips memilih casingsmartphone sesuai kebutuhan, seperti dirangkum laman How to Geek, Selasa (24/5/2016).

1. Perhatikan fungsi, baru desain



Banyak orang terpikat membeli casing smartphone lantaran kadung suka dengan model dan desainnya. Padahal, casing dengan desain lucu dan stylish belum tentu memiliki fungsi mumpuni.

Ada baiknya Anda memerhatikan fungsi dari casing tersebut, baru mempertimbangkan poin desain.

Fungsi casing yang dimaksud adalah seberapa kuat casing tersebut melindungi smartphone Anda ketika terbentur, atau juga menawarkan fitur lain seperti melindungi smartphone dari kotoran dan debu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

2. Perhatikan bahan casing



Memerhatikan bahan dan kualitas dari casing sangatlah penting. Kadang, banyak orang memilih casing smartphone karena dibanderol dengan harga yang miring. Padahal, kualitasnya pas-pasan karena terbuat dari material plastik yang ringkih.



Pastikan Anda membeli casing yang terbuat dari material polycarbonate, doff atau bahkan high quality rubber. Material tersebut, selain melindungi smartphone Anda dari benturan dan kotoran, juga mudah digunakan dan digenggam oleh tangan yang berminyak sekali pun.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

3. Pilih casing dengan 'ventilasi' yang pas



Memilih casing smartphone ibarat memilih rumah. Anda harus perhatikan bahwa casing yang Anda beli memiliki banyak 'jendela'.

Mengapa? Karena casing dengan ventilasi (lubang) yang cukup akan menjaga sirkulasi udara dan membuat suhu smartphone stabil dan tidak panas.

4. Softcase atau hardcase?

Kedua casing ini sebetulnya sama-sama memberikan proteksi maksimal pada smartphone Anda. Hanya saja, keduanya terpatok di preferensi pengguna.

Softcase biasanya terbuat dari highquality rubber dan empuk digenggam. Hardcase biasanya terbuat dari material polycarbonate, lebih keras namun tetap mengutamakan proteksi. Jadi, keduanya masih dapat dipakai secara aman.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini