Sukses

WhatsApp Bakal Punya 3 Fitur Baru Ini

Tiga fitur baru itu adalah voicemail, call-back dan dukungan layanan untuk berbagi file ZIP.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan perpesanan WhatsApp dikabarkan akan kembali meluncurkan fitur baru.

Setelah beberapa waktu lalu menghadirkan enkripsi end-to-end dan dukungan mengirim file dokumen, sebuah laporan kali ini menyebutkan tiga fitur baru akan bisa dicicipi pengguna WhatsApp.

Tiga fitur baru itu adalah voicemail, call-back, dan dukungan layanan untuk berbagi file ZIP. Semuanya diprediksi bisa dinikmati pengguna saat update diluncurkan.

Ketiganya dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang makin tinggi. Mengingat aspek VoIP WhatsApp yang kian mumpuni, fitur telepon kemungkinan akan ditambah dengan call-back dan voicemail.

Sayangnya saat ini belum ada rincian informasi mengenai voicemail. Untuk call-back, nantinya pengguna akan langsung mendapatkan notifikasi mengenai panggilan tak terjawab tanpa harus membuka WhatsApp.

Adapun fitur file ZIP dihadirkan karena makin banyak pengguna yang saling berkirim file di layanan tersebut. Kehadiran dukungan untuk file ZIP diharapkan dapat mempermudah pengguna dalam mengirim banyak file sekaligus.

Pihak WhatsApp masih enggan buka suara soal waktu peluncuran tiga fitur tersebut. Namun pengguna WhatsApp di Android dan iOS dipastikan akan mencicipi ketiganya. Demikian dikutip dari Phone Arena, Kamis (28/4/2016).

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.