Sukses

10 Foto Terbaik yang Berhasil Diabadikan Scott Kelly

Foto-foto ini hasil tangkapan Kelly ini beragam mulai dari keadaan luar angkasa sampai penampakan permukaan Bumi dari luar angkasa

Liputan6.com, Jakarta - Astronot NASA Scott Kelly akhirnya kembali ke Bumi setelah menjadi salah seorang yang pernah menjalani kehidupan terlama di luar angkasa.

Bersama dua kosmonot asal Rusia, Mikhail Kornieko dan Sergey Volkov, Kelly telah melakukan 5 ribu perjalanan selama 340 hari di luar angkasa.

Perjalanan itu dilakukan sebagai bagian dari misi mengetahui cara manusia bertahan hidup dengan jangka waktu lama dalam sebuah penerbangan luar angkasa. Kelly sendiri telah mendarat dengan selamat di Bumi pada 1 Maret 2016.

Keberhasilan perjalanan Kelly tersebut tak hanya mendukung penelitian manusia di luar angkasa, tapi juga memberikan gambaran baru mengenai luar angkasa.

Kelly juga tak lupa mengabadikan perjalanan tersebut melalui media sosial Twitter dan membaginya dengan orang lain lewat tagar #YearInSpace.

Lewat akun Twitter-nya, @StationCDRKelly, Kelly mengunggah banyak gambar yang memperlihatkan kondisi luar angkasa dan penampakan bumi dari luar angkasa.

Foto-foto tersebut dapat menjadi salah satu informasi bagi orang lain untuk mengetahui bagaimana kondisi luar angkasa sebenarnya.

Untuk itu, mengutip informasi dari laman World Economic Forum, Selasa (22/3/2016), tim Tekno.Liputan6.com merangkum beberapa gambar terbaik yang berhasil diabadikan Kelly.

Berikut adalah 10 gambar terbaik yang berhasil ditangkap Kelly.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini