Sukses

3 Negara Ini Jadi Fokus Penjualan Xiaomi di 2016, Indonesia?

Ketiga negara ini dianggap menjadi pasar terbesar Xiaomi. Apa saja negara-negara tersebut?

Liputan6.com, Beijing - Strategi Xiaomi memasarkan produknya secara global bisa dibilang sangat jitu. Awalnya, banyak yang meragukan penjualan vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut berjalan mulus di luar Tiongkok. Kini, terbukti Xiaomi perlahan tapi pasti bisa membuktikan penjualan produk global terus meningkat.

Hal tersebut juga disampaikan langsung oleh Hugo Barra, Vice President Global Xiaomi. Menurutnya, penjualan global Xiaomi sangat memuaskan.

"Kiprah Xiaomi di industri global sangat menakjubkan. Sejauh ini, kami sudah puas dengan hasil yang didapat," kata Barra sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari laman Recode, Selasa (1/3/2016).

Barra juga mengungkapkan tiga negara yang akan jadi fokus penjualan Xiaomi pada tahun ini. Ia menargetkan Indonesia, India, dan Brazil.

"Ketiga negara tersebut kami anggap jadi pasar terbesar Xiaomi," lanjut Barra.

Vice President International Xiaomi, Hugo Barra saat menghadiri peluncuran Redmi 2 di The Club XXI, Djakarta Theatre, Jakarta, Rabu (1/4/2015). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Meski begitu, penjualan di dalam negeri (Tiongkok) masih menjadi pemasukan paling besar bagi Xiaomi. Selain Tiongkok, India juga menjadi negara di mana terdapat pengguna Xiaomi paling banyak selama dua tahun terakhir.

Sejauh ini, pengapalan smartphone Xiaomi ke seluruh dunia sudah mencapai lebih dari 70 juta unit. Memang, angka tersebut masih di bawah target 100 juta unit. Menurut Barra, hal itu terjadi karena pelambatan penjualan unit Xiaomi yang kini tengah terjadi di Tiongkok.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.