Sukses

Kominfo Akan Blokir Tumblr, Netizen Protes

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai pemblokiran Tumblr oleh pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menyebar luas di media sosial. Salah satunya Twitter.

Jelas kabar ini mendapat tanggapan negatif dari netizen. Mereka menyayangkan keputusan pemerintah ini. Berikut beberapa kicauan mereka.

"Netflix di blok, tumblr di blok. Ini kemkominfo kayaknya kurang piknik atau nonton konser kpop," kata @namu123jpg.

Sementara itu, akunĀ @im_isqi berkicau, "Gagal paham sama kominfo yang bakal blokir tumblr. Lama-lama mau pindah negara aja rasanya".

Kemudian, akun @adityadaniel berkomentar, "Pak @jokowi ngeblok Tumblr seperti yang dilakukan pak @rudiantara_id ini tidak menyelesaikan masalah. Blok google aja sekalian."

Terkait kejelasan hal ini, kami pun menghubungi Direktur e-Business Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kominfo, Azhar Hasyim. Ia mengatakan, hal ini telah diputuskan oleh panel.

"Sdh diputuskan panel," kata Azhar Hasyim kepada Tekno Liputan6.com melalui pesan singkat. Tak hanya Tumblr, ia menuturkan bahwa ada banyak websites lainnya yang akan diblokir. Namun, kami belum mendapat detail informasi.

(Why/Cas)

Loading