Sukses

Berusia 12 Tahun, Facebook Suguhkan Video Persahabatan

Facebook genap berusia 12 tahun dan sebagai perayaannya, situs jejaring sosial buatan Mark Zuckerberg itu menyajikan video persahabatan.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook genap merayakan ulang tahunnya yang ke-12. Situs jejaring sosial yang berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat ini menyuguhkan video pengguna dengan teman-temannya untuk merayakan persahabatan selama 12 tahun.

Facebook menamai momen ini sebagai Friends Day atau hari persahabatan. Seperti dikutip dari The Verge, Kamis (4/2/2016), hal ini dimaksudkan untuk merayakan persahabatan di dunia maya yang terekam melalui foto-foto diFacebook.

Jejaring sosial yang awalnya hanya digunakan oleh mahasiswa Universitas Harvard ini menyajikan video ekslusif bagi penggunanya. Foto-foto yang disajikan dalam video tersebut dipilih melalui algoritma Facebook dan jika penggunanya merasa kurang sreg, penggunanya juga bisa mengedit video serta memasukkan momen pilihan dimasukkan.

CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan gerakan ini dilakukan agar penggunanya tetap fokus pada orang-orang di sekitarnya, bukan hanya memperhatikan diri sendiri. "Untuk itulah kami menyebutnya hari persahabatan," ucap Zuckerberg dalam pernyataan resminya.

Pada ulang tahunnya yang ke-12 ini pula, Facebook merilis sticker dengan label Friendship serta Best Friends dengan menampilkan karakter-karakter animasi. Misalnya karakter Beast yang merupakan anjing Hungaria miliki Zuckerberg atau Pusheen the Cat, karakter animasi dari webcomic. Semuanya, kata Zuckerberg, bisa dilihat pada Facebook Sticker Store.

Untuk diketahui, Facebook sendiri didirikan pada 4 Februari 2004, kini Facebook telah digunakan oleh 1,59 miliar orang di dunia dengan jumlah pengguna aktif mencapai 1 miliar orang per harinya.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini