Sukses

13 'Jagoan' Baru Dell Resmi Dirilis dengan Prosesor Intel Skylake

Setelah 'absen' dalam jangka waktu yang cukup lama, Dell Indonesia akhirnya merilis 13 produk PC teranyar, baik laptop maupun desktop

Liputan6.com, Jakarta - Setelah 'absen' dalam jangka waktu yang cukup lama, Dell Indonesia akhirnya menggebrak industri PC dengan memperkenalkan lini produk konsumer dan komersial terbarunya yang menawarkan rangkaian solusi teknologi lengkap.

Ada 13 produk PC yang diperkenalkan oleh raksasa teknologi asal Negeri Paman Sam tersebut pada hari ini, Rabu (20/1/2016). Beberapa di antaranya meliputi laptop dan desktop Inspiron, XPS 13 dan 15, laptop Vostro seri 5000 terbaru, laptop seri Latitude serta workstation Precision dan PC Bisnis OptiPlex terbaru.

Peresmian Lini Produk Dell Indonesia, Rabu (20/1/2016)

Semua perangkat terbaru itu merupakan koleksi produk paling lengkap Dell yang sudah disokong dengan prosesor Intel Core generasi ke-6 (Skylake) dan berjalan di sistem operasi Windows 10 untuk menjamin pengalaman komputasi yang lebih baik.

Catherine Lian, Country Manager Dell Indonesia mengatakan bahwa 2015 menjadi tahun yang begitu luar biasa bagi Dell. Pihaknya bangga dapat menghadirkan deretan inovasi produk yang menawan pada hari ini.

"Investasi yang dilakukan Dell di lini bisnis ini sangat signifikan, memungkinkan kami menghadirkan inovasi terbaru dan desain cantik yang memperbaharui peran PC, baik seri 2-in-1 yang sangat mobile, laptop, maupun desktop," tuturnya saat perilisan lini produk Dell di F(x), Jakarta.

Sementara itu, Yohan Wijaya, MNC Sales Director Intel Indonesia mengatakan prosesor Intel Core generasi ke-6 menghadirkan sejumlah pembaharuan komputasi yang sangat signifikan dibandingkan sebelumnya.

Dari desktop hingga komputer pribadi dan perangkat 2-in-1, prosesor ini memungkinkan perusahaan manufaktur bisa menciptakan desain tertipis dan paling ramping yang pernah ada.

Peresmian Lini Produk Dell Indonesia, Rabu (20/1/2016) (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

"Intel bangga bekerjasama dengan Dell untuk menghadirkan produk terbaru dan menjadikan produk Dell menjadi pilihan yang tepat bagi yang menginginkan perangkat berkinerja tinggi. Ini juga mendorong orang untuk tak hanya mengkonsumsi teknologi secara pasif, tetapi juga berinovasi menciptakan hal hebat lainnya dengan PC," ujar Yohan.

Peresmian Lini Produk Dell Indonesia, Rabu (20/1/2016) (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

13 produk Dell ini siap dipasarkan di Tanah Air dengan harga yang bervariasi. Untuk seri XPS, Dell mengungkap akan merilis dua seri premium tersebut dalam waktu dekat. XPS 15 akan tersedia pada April 2016 mulai dari Rp 28 jutaan, sementara XPS 13 akan tersedia pada Maret 2016 mulai dari Rp 21 jutaan.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini