Sukses

Begini Jadinya Jika Robot Star Wars Disulap jadi Kulkas

Menariknya, lemari es robot R2-DR ini bisa dikendalikan dengan menggunakan remote control!

Liputan6.com, Jakarta - Euforia menyambut pemutaran perdana film Star Wars: The Force Awakens telah dimulai. Seperti diketahui, film perang bintang kolosal ini selalu identik dengan pernak-pernik lucu yang sangat khas, mulai dari action figure, bantal, lunch box, dan masih banyak lagi.

Namun, pernahkah Anda membayangkan salah satu karakter robot Star Wars, R2-D2, disulap menjadi sebuah lemari es? Haier telah membuktikannya.

iYa, perusahaan perangkat elektronik asal Tiongkok tersebut baru saja menciptakan sebuah lemari es yang memiliki bentuk persis dengan robot droid lucu itu.

Laman Mashable melansir, Jumat (18/12/2015), lemari es ini memiliki fitur proyektor built-in dengan kapasitas penyimpanan yang cukup besar sehingga bisa menyetok hingga 350 kaleng.

Menariknya lagi, lemari es R2-D2 ini bisa bergerak dengan remote control layaknya seperti robot aslinya yang ada di film.

Haier menjelaskan bahwa lemari es ini ditenagai dengan baterai yang bisa bertahan sampai dua jam untuk menopang tenaga kinetik ketika ia sedang bergerak.

R2-D2 01


Selain itu, proyektor built-in lemari es ini bisa menembakkan layar High Definition (HD) dengan resolusi 720p serta tingkat kecerahan sampai 32 lumens. Proyektor tersebut juga memiliki ratio kontras 80.000:1 dan dukungan Miracast untuk OS Android.

R2-D2 02

Soal harga, Haier membanderol lemari es robot ini dengan harga yang cukup tinggi yakni US$ 9.000 atau setara dengan Rp 125 jutaan. Rencananya, Haier akan memamerkan lemari es ini di gelaran CES 2016 yang akan dihelat pada Januari 2016 mendatang.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.