Sukses

Samsung Tepis Rumor Jual Bisnis Kamera ke Nikon

Kendati di ambang ketidakpastian, Samsung tegaskan tidak menjual teknologi kamera mirrorless-nya ke Nikon.

Liputan6.com, Jakarta - Masa depan divisi kamera Samsung dalam beberapa bulan ke belakang memang penuh spekulasi. Mulai dari isu penutupan divisi kamera hingga penghentian penjualan di beberapa negara.

Yang paling baru adalah isu tentang penjualan teknologi kameranya ke Nikon. Seolah tak mau berlarut-larut, akhirnya perusahaan asal Korea Selatan itu pun angkat bicara terkait rumor hangat ini.

Mengutip informasi dari laman Ubergizmo, Selasa (8/12/2015), Samsung dengan tegas menepis penjualan teknologi kameranya.

"Laporan media bahwa Nikon diduga akan membeli teknologi NX Samsung adalah tidak benar," ujar juru bicara Samsung dalam pernyataannya.

Baca Juga

Sebelumnya, kabar tentang Nikon yang berencana membeli teknologi kamera mirrorless Samsung memang santer terdengar. Bahkan, diketahui rencana akuisisi ini akan dilakukan pada ajang International Consumer Electronics Show di Las Vegas, Amerika Serikat, awal Januari 2016.

Samsung sendiri sampai saat ini belum membicarakan apa pun terkait masa depan bisnis kameranya. Namun, untuk saat ini dapat dipastikan Samsung tidak akan menjual teknologi kamera ke kompetitor lain.

Sekadar informasi, divisi kamera Samsung diketahui sedang di ambang ketidakpastian. Setelah sebelumnya diisukan akan ditutup, baru-baru ini Samsung juga diketahui telah menghentikan penjualan kamera dan camcorder di Inggris.

(Dam/Isk)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.