Sukses

Dukung Gear VR, Samsung Rilis Peramban Khusus

Dengan hadirnya peramban ini, pengalaman pengguna Gear VR akan semakin kaya ketika mengakses internet

Liputan6.com, Jakarta - Setelah dipastikan meluncur di pasaran, Samsung kian serius menggarap pasar perangkat virtual reality besutannya, Gear VR. Jika sebelumnya beberapa judul game dipastikan mampir di perangkat ini, kali ini giliran Samsung menghadirkan pengalaman berselancar internet yang berbeda.

Untuk itu, Samsung resmi merilis peramban internet khusus untuk pengguna Gear VR. Lewat peramban khusus ini, memungkinkan pengguna untuk mengakses situs web secara lebih intuitif. T

ak hanya itu, pengguna juga dapat merasakan suasana yang lebih mendalam tanpa perlu mengunduh konten ke smartphone.

Tampilan peramban internet Samsung untuk pengguna Gear VR (sumber: samsungnewsroom.com)

"Sebagai pelopor dalam industri VR mobile, Samsung terus menerus bekerja untuk menyediakan pengalaman mobile yang lebih mendalam di realitas virtual," ujar Chan-Woo Park, Vice President of Product Strategy Team, IT & Mobile Communications Business di Samsung Electronics, seperti dikutip dari laman Samsung Newsroom, Senin (7/12/2015).

Baca Juga

Kendati masih dalam tahap beta, pengguna sudah dapat merasakan mengakses internet dengan cara berbeda. Salah satunya adalah mendukung streaming video 360 derajat dan 3D. Tak hanya itu, peramban ini juga sudah kompatibel dengan HTLM5.

Salah satu fitur unggulan di peramban ini adalah Gaze Mode. Dengan fitur ini, pengguna dimungkinkan untuk menggeser konten hanya dengan menatapnya. Jadi, pengguna tidak perlu repot-repot melakukan gerakan menyapu layar.

Peramban ini sudah bisa diunduh sejak 2 Desember 2015. Smartphone Samsung yang kompatibel dengan peramban ini di antaranya adalah Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, Galaxy S6 Edge+, Galaxy Note 4, dan Galaxy Note 5. 

Sekadar informasi, Samsung Gear VR sendiri sudah mulai dijual di pertengahan bulan lalu dengan harga US$ 99 atau sekitar Rp 1,3 juta.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.