Sukses

Square Enix Bakal Remake Banyak Game Lawas

Square Enix siap rilis ulang game-game lawas besutannya untuk memenuhi pasar game modern saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan pengembang game asal Jepang, Square Enix, dikabarkan masih akan menghadirkan kembali game-game lawasnya yang telah diperbarui. Setelah sebelumnya, salah satu game lawas Final Fantasy VII akan kembali hadir dalam versi remake total untuk konsol PlayStation 4.

Hal ini diketahui dari laporan tahunan Square Enix 2015 yang menyatakan bahwa proyek remake game akan menjadi fitur kunci untuk pengembangan bisnis game Square Enix di masa depan, bersama dengan versi mobile dari game-game tersebut.

"Square Enix berencana untuk merevitalisasi beberapa intelectual property (IP) terkuat kami yang dapat memenuhi kebutuhan pasar game modern," ungkap perusahaan tersebut dalam laporannya seperti dikutip dari laman Gamespot, Sabtu (24/10/2015).

"Sebagai contoh, Square Enix akan membawa beberapa IP yang dikembangkan untuk generasi awal konsol game lalu membuat ulang IP tersebut untuk konsol game seri terbaru, termasuk secara proaktif mengembangkan versi lain yang dapat dimainkan di perangkat pintar," tambah perusahaan tersebut.

Sebelumnya, pada gelaran E3 2015, Square Enix resmi mengumumkan rilis ulang salah satu game legendaris, Final Fantasy VII. Dengan Tetsuya Nomura sebagai sutradara serta Kazuhige Nojima sebagai penulis, dan diproduseri oleh Yoshinori Kitase.

Kendati ini adalah game lawas, Nomura memastikan bahwa versi remake Final Fantasy VII akan hadir dengan beberapa perubahan namun dengan tetap mempertahankan beberapa elemen klasik di dalamnya.

(dam/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini