Sukses

Ada Emoji Baru di iOS 9.1, Termasuk Jari Tengah

Asyik, ada banyak karakter emoji baru di iOS 9.1 dan bugs di Live Photos berhasil ditangani.

Liputan6.com, Jakarta - Saat yang telah ditunggu-tunggu pengguna iPhone akhirnya tiba, yang mana iOS 9.1 kini tersedia untuk diunduh. Di pembaruan ini, antara lain pengguna mendapatkan banyak karakter emoji baru. Demikian menurut informasi yang dihimpun dari Mac World, Kamis (22/10/2015).

Beberapa karakter emoji terbaik di pembaruan ini adalah taco, burrito, cheese wedge, unicorn, botol sampanye, dan jari tengah yang telah lama dinanti-nanti.

Sementara emoji baru adalah perubahan paling nyata di iOS 9.1, Apple juga memperbaiki bug di Live Photos. Bug tersebut telah 'menghancurkan' banyak Live Photos sejak iPhone baru memulai debutnya bulan lalu. Dengan demikian, memperbaikan bug ini adalah salah satu yang diperlukan.

Untuk memasang pembaruan iOS 9.1, masuk ke Settings > Software Update dan pasang pembaruan tersebut secara over the air (OTA), atau hubungkan perangkat Anda ke komputer dan lakukan pembaruan dengan menggunakan iTunes.

Pemilik Apple Watch juga mendapat pembaruan watchOS 2.0.1. Emoji baru yang sama seperti di iPhone juga tersedia di Apple Watch. Ada juga beberapa bugs di watchOS yang berhasil diperbaiki, seperti masalah pembaruan perangkat lunak yang terhenti mendadak dan masalah dengan kinerja baterai, meskipun Apple tidak mengatakan detil masalah tersebut.

Tak hanya itu, gangguan sinkronisasi kalender antara iPhone dan Apple Watch juga telah diperbaiki, dan sekarang menggunakan Siri untuk memulai latihan pun tidak akan terus-terusan menyalakan sensor detak jantung.

Apple Watch dapat diperbarui dengan membuka aplikasi Apple Watch di iPhone dan menekan My Watch > General > Software Update. Pastikan Apple Watch berada dalam jangkauan Bluetooth dari iPhone dan terhubung ke pengisi daya.

(why/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini