Sukses

Daftar Smartphone Huawei yang Bakal Cicipi Android Marshmallow

Huawei telah mengumumkan deretan perangkat besutannya yang akan segera mencicipi Android Marshmallow.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah vendor smartphone dilaporkan akan segera merilis pembaruan ke sistem operasi (OS) Android 6.0 Marshmallow untuk jajaran perangkatnya. Kendati beberapa di antaranya belum memberikan konfirmasi resmi, namun tidak dengan Huawei.

Dilansir Phone Arena, Senin (19/10/2015), Huawei telah mengumumkan deretan perangkat besutannya yang akan segera mencicipi Android Marshmallow. Ada 15 varian perangkat siap mendapapatkan OS mobile terbaru dari Google tersebut.

Jajaran perangkat Huawei tersebut adalah Huawei P8, Mate 7, Mate S, P8 Youth Edition, P8 Max, G8 versi Tiongkok yaitu Maimang 4, G7 Plus dan G7. Selain itu, Honor 7, Honor 7i, Honor 6 Plus, Honor 6, X2, 4X dan Play 4C juga akan mendapatkan pembaruan OS.

Namun perusahaan asal Tiongkok itu tidak merinci tanggal peluncuran. Berdasarkan informasi yang beredar, Huawei akan mulai meluncurkan pembaruan ke Android Marshmallow pada bulan depan.

Sementara itu, vendor-vendor lain yang dilaporkan segera merilis Android Marshmallow antara lain HTC, Sony, LG, Asus, OnePlus dan Xiaomi. Beberapa produk dari para vendor tersebut diantaranya Galaxy S5, HTC Desire Eye, Xperia Z1, LG G2, Zenfone 6 dan Redmi 1S.

(din/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini