Sukses

Pepsi: Kami Tak Produksi Smartphone, tapi...

Pepsi mengatakan bahwa mereka sedang bekerja dengan mitra lisensi untuk memasarkan lini dan aksesori ponsel di Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta - Foto-foto smartphone Pepsi yang secara luas beredar di inernet memunculkan dugaan bahwa perusahaan penyedia minuman bersoda ini akan meramaikan industri smartphone global.

Mengonfirmasi hal tersebut, perusahaan yang dikenal dengan produk minuman ringannya ini mengatakan bahwa mereka sedang bekerja dengan mitra lisensi untuk memasarkan lini dan aksesori ponsel di Tiongkok dalam beberapa bulan ke depan.

Melalui email, seperti dihimpun dari Reuters, Selasa (13/10/2015), juru bicara PepsiCo Inc mengatakan bahwa pihaknya tidak berencana untuk masuk ke bisnis manufaktur ponsel.

"Tersedia di Tiongkok saja, upaya ini mirip dengan produk-produk terbaru yang secara global berlisensi PepsiCo, yang meliputi pakaian dan aksesori," lanjut juru bicara itu.

Sayangnya, sang juru bicara tidak menyebutkan nama mitra lisensi tersebut atau memberikan rincian lebih lanjut tentang ponsel yang akan dipasarkan.

Situs teknologi Mobipicker adalah situs pertama yang melaporkan bahwa PepsiCo akan merilis smartphone, yang disebut PepsiCo P1 pada 20 Oktober 2015.

Smartphone tersebut kabarnya dibekali layar seluas 5,5 inci, yang ditopang prosesor MediaTek dan RAM 2GB, ditambah dengan kamera belakang dan depan yang masing-masing beresolusi 13 megapiksel (MP) dan 5MP.

Pepsi sudah memiliki banyak pemegang lisensi di sejumlah kategori. Tahun lalu, PepsiCo terikat dengan perusahaan pembuat stereo dan televisi mewah asal Denmark, Bang & Olufsen, dan pembuat sepatu asal Italia, Del Toro, untuk berbagai produk bagi kampanye sepak bolanya.

(Why/Isk)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.