Sukses

Situs Online Bermasalah, Maskapai Ini Tunda Ratusan Penerbangan

Setidaknya dari total 3.600 penerbangan pada hari itu, ada 450 penerbangan yang harus tertunda karena pembeli tak bisa memesan tiket online.

Liputan6.com, New York - Keberadaan internet kini makin mempermudah berbagai aktivitas seseorang. Melalui internet, mereka dapat mencari banyak informasi, bekerja, berbelanja, termasuk memesan tiket perjalanan secara online.

Namun baru-baru ini, internet mengakibatkan ratusan penerbangan maskapai terpaksa tertunda karena bermasalah dengan jalur pemesanan (booking) tiket online.

Minggu (11/10/2015), Southwest Airlines Co mengalami masalah pada situs resminya sehingga mengakibatkan ratusan penerbangan tertunda. Tak hanya situs resmi, maskapai berbasis di Texas ini juga bermasalah dengan jaringan teleponnya.

Dalam pertanyaan resmi di situsnya, Southwest mengatakan terdapat masalah teknis yang berdampak pada performa situsnya.

"Ini membuat kami tidak dapat membuat booking baru dan mengharuskan kami untuk melakukan hal itu secara manual ketika calon penumpang tiba (di bandara)," ungkapnya.

Maka dari itu, pihak maskapai meminta mereka untuk tiba di bandara dua jam sebelum keberangkatan. Pihaknya juga memakai kios bandara untuk mencetak boarding pass dan tanda pengenal untuk bagasi. Demikian dilaporkan Reuters, Senin (12/10/2015).

(Cas/Isk)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.