Sukses

Ini Dia Bocoran Terbaru Final Fantasy XV

Hajime Tabata selaku sang director mengungkap storyline dan karakter yang akan hadir di Final Fantasy XV

Liputan6.com, Tokyo - Rasa penasaran para fans Final Fantasy XV akhirnya terjawab sudah. Square Enix selaku publisher game Action RPG tersebut membeberkan detil lengkap tekait seperti apa cerita dan karakter yang akan berlaga di seri ke-15 Final Fantasy ini.

Di gelaran Tokyo Game Show 2015 yang diadakan 17-20 September 2015, Hajime Tabata selaku director membeberkan detil lebih mendalam di sebuah diskusi panel Square Enix yang diselenggarakan bersama beberapa media.

Dilansir Gamenguide dari VineReport, Selasa (22/9/2015), Habata mengungkap bahwa storyline Final Fantasy XV akan mengambil setting di sebuah konflik perang yang terjadi antara Niflheim dan Lucis.

Kedua kubu ini tidak dijelaskan merupakan kerajaan atau pemerintahan, namun yang pasti kedua nama ini merupakan sebuah kota besar yang dilatarbelakangi oleh kisah politik yang kompleks.

Lucis Final Fantasy XV (Polygon)

Noctis akan menjadi karakter utama Final Fantasy XV. Ia dan ayahnya, Regis, berusaha untuk melindungi Lucis dari serangan tangan-tangan jahat.

Noctis dan Regis dilindungi oleh kekuatan kristal yang mana mampu memberikan mereka kemampuan untuk melawan kubu musuh. Regis, yang berperan sebagai `watchman` untuk kristal ini, memakai energinya untuk melindungi seluruh penjuru Lucis.

Selain Noctis dan Regis, karakter protagonis lain yang muncul adalah Lunafreya, seorang gadis oracle (peramal) yang memiliki kekuatan untuk berkomunikasi dengan para dewa.

Di cerita Final Fantasy XV, Lunafreya dijelaskan sebagai oracle termuda di sepanjang sejarah. Lunafreya pun diungkap menjadi tunangan Noctis. Selain Lunafreya, terdapat satu karakter dengan rambut warna hitam yang bernama Gentiana. Namun, peran Gentiana tidak dijelaskan seperti apa di Final Fantasy XV.

Lunafreya Nox Fleuret (Polygon)

Selain pengenalan tokoh protagonis dan storyline, Square Enix pun memamerkan gameplay terbaru Final Fantasy XV, yakni mode fishing dan Chocobo Riding. Layaknya Final Fantasy VII yang memiliki banyak mini game, Final Fantasy XV sepertinya juga akan menjadi salah satu seri Final Fantasy yang tak mau kalah dengan mini game-nya.

Di mode fishing, pemain bisa memilih beragam alat pancing dan umpan yang berbeda. Bahkan, para gamer pun bisa memasak ikan yang telah dipancing sebagai menu makan malam pada saat karakter party kamping.



(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.