Sukses

Wah, Ada Vending Machine yang Jual Kentang Goreng

Mesin yang dikembangkan di Wageningen University ini menyedot perhatian banyak orang.

Liputan6.com, Belanda - Penggunaan vending machine di Indonesia umumnya tidak terlalu banyak. Biasanya orang pun berpikir vending machine identik dengan penjualan minuman atau makanan kemasan. 

Namun di Belanda ada vending machine yang menjual kentang goreng! Mesin yang dikembangkan di Wageningen University, Belanda ini menyediakan kentang goreng yang langsung digoreng dan dijual lengkap dengan saus kari, mayones, dan saos tomat.

Mengutip informasi dari laman Ubergizmo, Rabu (9/9/2015), waktu yang diperlukan untuk menyiapkan semuanya itu juga sangat singkat, yakni hanya 2 menit.

Untuk membelinya pembeli cukup memilih saus yang diinginkan pada layar mesin, kemudian menunggu kentang sampai selesai digoreng dan mengambilnya dari kotak yang telah disediakan.

Sayangnya mesin ini dikabarkan masih merupakan purwarupa sehingga tidak akan hadir dalam waktu dekat.

Pun demikian, pengembang mesin tersebut masih akan terus mengembangkan konsep vending machine ini sehingga nantinya dapat hadir dalam cakupan yang lebih luas.

(dam/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.