Sukses

Vivo X5 Pro, Smartphone Langsing Berspesifikasi Premium

Liputan6.com, Jakarta - Berbeda dengam kebanyakan vendor asal China yang bermain di segmen kelas menengah ke bawah, Vivo justru cukup optimis menyasar segmen premium dengan merilis seri X5 Pro untuk pasar Indonesia.

Dengan X5 Pro, Vivo memang tidak main-main merambah segmen pasar menengah ke atas. Sebagai bukti keseriusannya, Vivo menanamkan Cirrus Logic DAC AK4375, teknologi audio akustik Hi-Fi.

Selain itu, seri X5 Pro juga mengusung desain tipis nan elegan dan resolusi kamera utama cukup besar, yakni 13MP, seperti kebanyakan produk smartphone premium yang beredar di pasaran.

2 dari 5 halaman

Desain & Layar

Di sektor desain, Vivo X5 Pro memiliki dimensi 147,9 x 73,45 x 6,39mm dan bobot ringan 147 gram. Layarnya seluas 5,2 inci AMOLED Full-HD dan telah dilapisi teknologi antigores Corning Gorilla Glass 3.

Tak hanya bagian layarnya saja, kedua sisi body X5 Pro juga diberi lapisan pelindung, yakni 2.5D curvy glasses yang membuat seluruh permukaan body-nya tampak sangat mengkilap (glossy).

Mengusung desain unibody, secara keseluruhan desain X5 Pro hampir menyerupai iPhone 6, khususnya di bagian bawah pada lubang speaker dan port microUSB. Pada sisi atas, terdapat port audio jack 3.5mm dan di bagian sisi kiri handset, pengguna bisa menemukan pengaturan tombol volume, tombol power serta port dual-SIM.

Vivo mengklaim menggunakan frame bermaterialkan metal. Namun sayang, pada bagian depan dan belakang body tetap menggunakan material plastic matte.

3 dari 5 halaman

Performa

Vivo X5 Pro dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon Octa-core 64-bit dipadukan RAM 2GB. Tak ketinggalan dilengkapi pula GPU Adreno 405.

Untuk urusan sistem operasi, X5 Pro sudah mengadopsi OS Android 5.0 Lollipop yang dipadu dengan antarmuka Funtouch 2.1 besutan mereka sendiri.

Berbekal spesifikasi teknis yang cukup mentereng tersebut, X5 Pro mampu menjalankan berbagai aplikasi Android dengan lancar. Bahkan, untuk "melahap" game-game yang cukup berat seperti Asphalt 8 ataupun Mortal Kombat X pun X5 Pro terbilang mampu mengatasinya.

Pada pengujian mengggunakan aplikasi benchmark AnTuTu, Vivo X5 Pro mampu mencetak skor 40.282. Sementara di aplikasi benchmark Computer Z mencapai 42.875.

4 dari 5 halaman

Kamera

Dibekali resolusi 13 MP, smartphone ini mampu menghasilkan foto dengan resolusi hingga 4128 x 3096 pixels. Didalamnya juga sudah tersedia phase detection autofocus dan LED flash. Vivo menggunakan teknologi PDAF yang membuat penangkapan kamera lebih cepat.

Vivo juga menghadirkan beragam fitur menarik lainnya seperti geo-tagging, touch focus, dan face detection. Disediakan pula beberapa scene untuk memaksimalkan hasil foto, seperti children funny, bokeh, ppt, night, panorama, HDR dan face beauty.

5 dari 5 halaman

Simpulan

Dibanderol Rp 4,999 juta sudah sewajarnya Vivo menyematkan spesifikasi mumpuni di seri X5 Pro. Desainnya cukup cantik dan elegan, sekilas seperti iPhone 6. Penggunaan prosesor Snapdragon 615 pun membuat performanya cukup kencang dan stabil.

(dhi/isk)