Sukses

#RI70 dan #70thGenggamDunia jadi Trending Topic Indonesia

Sudah bisa ditebak sebelumnya bahwa topik tentang hari kemerdekaan Indonesia akan menjadi treding topic di Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan jumlah pengguna aktif yang mencapai 50 juta, sangat mudah bagi pengguna Twitter Indonesia untuk meramaikan jagat Twitter dengan hashtag atau tagar bertopik apa pun yang berpotensi menjadi trending topic.

Topik-topik tersebut bisa tentang politik, hiburan, acara televisi, selebritis, skandal, dan sebagainya. Sehubungan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-70, para netizen beramai-ramai membahasnya di Twitter.

Menurut pantauan Tekno Liputan6.com, Senin (17/8/2015), sampai pukul 09.45 WIB, antara lain tampak dua tagar bertema kemerdekaan menghiasi trending topic di Indonesia, yaitu #RI70 di posisi pertama dan #70thGenggamDunia menyusul di tempat ketiga.

"Share out the love with the one and only 'one nation'. Republik Indonesia. #Independence #RI70 #70thGenggamDunia," tulis pengguna akun ‏@KhoirinnsW.

"Happy independence day my lovely country Dirgahayu Republik Indonesia," kicau pengguna Twitter lainnya @Anariana27 yang juga turut mengucapkan HUT RI ke-70. 

Istilah trending topic menunjukkan daftar topik yang paling banyak diperbincangkan di Twitter. Oleh karena itu, urutan topik pada trending topic bisa berubah setiap saat secara otomatis, bahkan dalam hitungan menit sekalipun. 

Selain itu, tidak jarang topik-topik yang berasal dari Indonesia pun menjadi trending topic world wide (TTWW).

(why/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini