Sukses

Gadgetpedia: 5 Aplikasi yang Wajib Dihapus dari Smartphone

Smartphone Anda terasa lemot? Bisa jadi ada terlalu banyak aplikasi yang diinstall pada perangkat tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Performa smartphone Anda terasa lemot? Bisa jadi ada terlalu banyak aplikasi yang diinstall pada perangkat smartphone Anda.

Menginstal banyak aplikasi memang dapat membantu memudahkan aktivitas sehari-hari, namun coba 'disisir' lagi. Tidak semua aplikasi yang terinstall mungkin Anda gunakan setiap hari dan setiap saat.

Perlu diketahui, smartphone memiliki keterbatasan pada kapasitas penyimpanan dan daya tahan baterai berdasarkan seberapa banyak aplikasi yang tersimpan di smartphone. Selain itu, terlalu banyak aplikasi pun juga dapat memberikan dampak pada performa smartphone.

Berikut lima (5) aplikasi yang wajib dihapus dari smartphone Anda jika memang tidak terlalu sering digunakan. Simak selengkapnya lewat video di bawah ini. Video-video lainnya dari kanal Tekno Liputan6.com bisa dilihat di sini.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.