Sukses

BMW Adopsi Aplikasi Monitor Lampu Lalu Lintas

BMW bekerja sama dengan pengembang aplikasi EnLighten membantu pengemudi mengetahui situasi lampu lalu lintas

Liputan6.com, New Jersey - BMW dilaporkan mulai mengintegrasikan mobil besutannya dengan aplikasi EnLighten. EnLighten merupakan sebuah aplikasi yang dikembangkan untuk memberitahukan situasi terkini dari lampu lalu lintas terdekat kendaraan penggunanya.

Aplikasi ini dapat membantu pengendara untuk mengetahui hitung mundur dari lampu lalu lintas yang akan dilalui secara real-time. Selain itu, aplikasi ini juga dapat menyarankan tindakan yang harus pengendara lakukan ketika akan mendekati lampu lalu lintas.

Aplikasi ini menurut pengembangnya dapat membantu pengemudi untuk mengurangi resiko kecelakaan dengan menginformasikan status dari lampu lalu lintas dan saran untuk tindakan yang dapat dilakukan oleh si pengemudi.

Menurut yang dilansir laman Ubergizmo, Minggu (16/8/2015), aplikasi EnLighten secara default akan tersemat pada kendaraan BMW yang telah dilengkapi dengan fasilitas BMW Apps serta terhubung dengan iPhone.

Namun, Kehadiran fitur ini sementara waktu baru tersedia di beberapa kota di Amerika Serikat saja, khususnya yang telah terintegrasi dengan jaringan smart-signal.

 (dam/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini