Sukses

Touchten Dapat Suntikan Dana dari Perusahaan Game Jepang

Liputan6.com, Jakarta - Kabar terbaru kembali datang dari developer game Tanah Air. Kali ini, perusahaan developer game Indonesia, Touchten, sukses melakukan fundraising seri C dan secara langsung memperoleh investasi dari perusahaan game mobile terbesar di Jepang, Gree Inc.

Sebelumnya, developer asal Jakarta yang baru saja merilis game Dagelan Puzzle Dazzle ini juga telah mendapatkan investasi oleh Ideosource, Cyber Agent dan TMS Entertainment (grup Sega Sammy) pada 2011. Di 2013, Touchten kembali mendapatkan investasi dari UOB Venture Management.

Di tahun ini, Gree Inc akan menjadi investor utama dengan 500 Startups sebagai co-investor. Sedangkan Iida Katsushi dari pihak Gree akan bergabung ke jajaran Board of Directors Touchten.

Anton Soeharyo, CEO Touchten mengatakan bahwa tujuan Touchten adalah menjadi perusahaan game nomor satu di Indonesia, membuat Indonesia bangga melalui game Indonesia, dan bahkan membawa kebahagiaan ke jutaan orang di dunia.

"Investasi Gree ke Touchten adalah tanda bahwa apa yang kita lakukan selama ini sudah tepat. Ini adalah langkah awal dari sebuah perjalanan, dan ketika perusahaan besar seperti Gree menawarkan bantuan, kita harus mengambilnya,” tuturnya.

“Kita adalah fans besar Anton dan timnya (TouchTen). Kita sangat terkesan terhadap jejak mereka dan apa yang mereka bangun di Indonesia. Kita ingin membantu mereka menjadi perusahaan game nomor 1 di Indonesia dan Asia Tenggara,” ungkap Yuta Maeda selaku Vice President Gree Inc.

Selain mendapatkan suntikan dana, Touchten juga telah sukses menggaet lebih dari 40 merchant ternama seperti Starbucks, H&M, Zalora dan masih banyak lagi sebagai bentuk hadiah di Touchten Platform, sebuah platform game dengan fitur “Online to Offline (O2O)” dimana pemain dapat bermain game mobile dan memenangkan hadiah secara nyata.

Hingga saat ini, terdapat sekitar 50.000 transaksi penukaran hadiah melalui platform tersebut. Ke depannya, TouchTen berencana akan menambah jumlah merchant yang akan bergabung, seperti Uber, voucher pulsa, dan juga Ponds.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.