Sukses

Mau Mudik Nyaman? Pantau Rumah Dengan 9 Kamera Pengawas Ini

Canon menghadirkan 9 jajaran kamera jaringan terbaru yang masuk ke dalam seri VB-R dan VB-M.

Liputan6.com, Jakarta - Mudik ke kampung halaman merupakan salah satu ritual tahunan yang kerap dilakukan masyarakat Indonesia ketika menjelang Lebaran. Namun rasa cemas terkadang mulai muncul dikala Anda harus meninggalkan rumah dalam waktu yang cukup lama.

Hal itu wajar, mengingat lingkungan di ibu kota rawan penyusup dan tangan-tangan jahil. Sebagai solusi, Canon melalui pt. Datascrip memberikan solusi dengan menghadirkan 9 jajaran kamera jaringan terbaru yang masuk ke dalam seri VB-R dan VB-M.

Beberapa diantaranya adalah VB-R11VE, VB-R10VE, VB-R11, VB-M641VE, VB-M640VE, VB-M641V, VB-M640V, VB-M741LE dan VB-M740E.

Kamera pengawas tersebut dilengkapi lensa Canon Ultra-low Dispersion (UD), jangkauan sudut pantau yang luas, lapisan lensa anti-reflective infrared (IR), dan sensor CMOS yang menjamin gambar tetap terang dan jernih, meskipun dalam kondisi minim cahaya.

Untuk VB-R11VE, VB-R10VE (indoor) dan VB-R11 (outdoor) merupakan model kamera Pan-Tilt-Zoom (PTZ) yang dapat digerakkan baik secara horizontal maupun vertikal secara real time dari pusat kontrol. 

Canon VB-M641VE (datascrip.com)

Sementara Canon VB-M641VE dan VB-M640VE cocok untuk penempatan di luar ruangan, serta Canon VB-M641V dan VB-M640V untuk di dalam ruangan. Kemudian VB-M741LE dan VB-M740E didukung lensa zoom optik 2,4x dan sudut pandang horizontal yang lebar 113,4°.

“Saat ini, kamera pengawas telah banyak digunakan untuk menjaga lingkungan tetap aman. Tidak hanya di area perkantoran, kamera pengawas juga banyak digunakan di tempat perbelanjaan, area umum, rumah sakit, terminal, bahkan rumah tinggal," ujar Merry Harun, Direktur Divisi Canon pt. Datascrip melalui keterangan resminya, Jumat (26/6/2015).

Teknologi kamera jaringan terbaru dari Canon, lanjut Merry, memberikan kualitas gambar yang jernih dan jelas untuk memenuhi kebutuhan di dalam atau luar ruangan, baik dalam kondisi gelap atau terang, bahkan dalam kondisi cuaca yang ekstrem.

Seluruh jajaran kamera jaringan Canon terbaru ini telah didukung H.264 encoding dan teknologi Area-specific Data Size Reduction (ADSR) yang menghasilkan resolusi gambar HD dengan ukuran file yang lebih rendah. Hal ini akan menghemat dalam menyediakan ruang simpan yang lebih besar.

(isk/dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini