Sukses

Apple Cari Editor Untuk Divisi Newsroom, Tertarik?

Apple membuka lowongan untuk mencari tim editor untuk aplikasi berita terbarunya.

Liputan6.com, Jakarta - Tak lama setelah pagelaran World Wide Developers Conference (WWDC) 2015 digelar, Apple merilis pengumuman bahwa pihaknya telah merambah bisnis berita dengan mengembangkan divisi newsroom.

Divisi ini nantinya akan memproduksi dan melakukan kurasi berita lewat sebuah aplikasi. Bahkan, Apple juga sedang membuka lowongan untuk mencari tim editor untuk divisi newsroom tersebut.

Menurut yang dilaporkan laman Business Insider, Rabu (17/6/2015), pihak manajemen Apple pun juga telah memasang iklan lowongan pekerjaan untuk tim redaktur tersebut.

"Tim Apple News membuka lowongan mencari sejumlah redaktur yang memiliki pengalaman dan tingkat antusiasme yang tinggi untuk menyeleksi berita terbaru terbaik untuk kategori lokal, nasional dan global." tulis pihak Apple di lowongan tersebut.

Dikabarkan, aplikasi layanan berita tersebut nantinya akan tampil ala aplikasi Flipboard. Nantinya, aplikasi berita Apple ini akan memuat berita dari beberapa portal berita populer di dunia, mulai dari Wired, The New York Times, BuzzFeed, Time dan masih banyak lagi.

Aplikasi berita ini dipastikan akan hadir di sistem operasi iOS 9 yang tentunya bisa diakses langsung dari iPhone dan juga tablet iPad.

Selain itu, aplikasi berita ini akan memiliki fitur "For You" dimana nantinya secara otomatis akan merekomendasikan pilihan berita berdasarkan kebiasaan membaca para pengguna aplikasi ini.

Tim redaktur pilihan Apple ini nantinya akan menyeleksi berita pilihan terkini agar dapat muncul di fitur "Explore" yang bisa digunakan pembaca. Sekilas mirip dengan konsep "Editor's Choice".

Apple juga mengungkap, bahwa aplikasi ini akan terbuka bagi semua media yang ingin bekerja sama, sebut saja majalah Time yang saat ini rupanya sudah resmi akan bekerja sama dengan aplikasi berita ini.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini