Sukses

Melihat Indahnya TV Transparan 55 Inci dari Samsung

TV cermin transparan 55 inci ini diklaim lebih unggul daripada TV dengan layar LCD.

Liputan6.com, Jakarta - Di era teknologi televisi (TV) yang terus berkembang pada saat ini, tak sedikit produsen elektronik berlomba-lomba menciptakan TV berdesain unik yang juga dilengkapi segudang fitur canggih.

Sebut saja LG yang baru saja memproduksi TV super ramping yang bahkan bisa ditempel di dinding layaknya wallpaper penghias, hingga Samsung yang baru-baru ini memamerkan keunikan TV terbarunya yang tak kalah cantik.

Ya, kali ini perusahaan elektronik asal Korea Selatan tersebut bekerja sama dengan Intel menghadirkan TV super ramping berlayar 55 inci dan hadir dengan desain yang begitu elegan dan unik.

Mengutip laman Mirror, Jumat (12/6/2015), TV tersebut tampil dengan layar transparan yang dilengkapi teknologi OLED (organic light emitting diode) dan juga berfungsi memantulkan bayangan layaknya sebuah cermin. Para penggunanya pun dapat mengontrol TV ini hanya dengan menggunakan gestur.

Layar TV yang disebut Samsung Mirror Display ini didukung dengan teknologi Intel RealSense, sejenis teknologi yang bisa dibilang serupa dengan kontrol gestur sistem Kinect yang digarap oleh Microsoft. Jadi, untuk menggunakan TV ini, Anda hanya menggerakan wajah Anda untuk bisa berganti konten secara mudah dan praktis.

Lebih lanjut, teknologi OLED memiliki lapisan film yang dapat memancarkan cahaya saat mendapatkan aliran listrik. Sementara itu, teknologi RealSense yang ada menghadirkan tampilan visual yang begitu nyata.

Teknologi tersebut dibuat dengan menggabungkan beberapa kamera 3 dimensi dengan rancangan persepsi berbentuk perangkat lunak.

Samsung mengklaim, seri produk TV terbarunya ini memiliki teknologi yang bahkan lebih canggih jika dibandingkan layar mirror LCD yang sudah hadir lebih dulu di lini TV Samsung.

Soal warna, jauh lebih kaya dengan tingkat rasio lebih tinggi. Layar TV ini juga mampu merespon cahaya lebih cepat dibanding dengan LCD transparan dan bahkan tidak membutuhkan backlight ambient seperti layar LCD untuk mampu menampilkan gambar.

(jek/isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.