Sukses

Rahasia Besar LG G4: Tahan Air Selama Dua Jam!

Liputan6.com, Jakarta - Ketika LG G4 meluncur ke pasaran, pihak LG tidak pernah mengungkap bahwa smartphone flagship-nya ini memiliki daya tahan waterproof. Namun, siapa yang menyangka kalau ternyata LG G4 bisa tahan direndam di air selama dua jam?

Salah satu seri LG G4 memang menghadirkan handset yang dibalut dengan casing leather sehingga memberikan kesan tahan air. Namun demikian, hal ini rupanya juga berlaku ke seri LG G4 yang tidak memiliki case leather.

`Uji coba` tahan air LG G4 ini telah diperlihatkan di sebuah video YouTube milik Harris Craycraft. Demikian yang dilansir laman Ubergizmo, Rabu (3/6/2015). 

Dalam video tersebut, ia memutuskan untuk menenggelamkan LG G4 ke dalam air kira-kira sekitar 4 inci dengan lama waktu dua jam. Ya, dua jam, bukan 30 menit, bukan satu jam. Dua jam disini merupakan waktu yang sangat lama untuk sebuah smartphone direndam di bawah tekanan air dan begitu riskan untuk dilakukan.

Di videonya, Harris menggunakan wastafel sebagai tempat uji coba perendaman LG G4. Sebelumnya, ia `memandikan` handset LG G4 abu-abunya tersebut dan merendamnya di dalam air wastafel sampai dua jam. Takjub, rupanya LG G4 miliknya masih berfungsi dengan baik setelah direndam di dalam air selama dua jam.

Setelah merendamnya, Harris membuka bagian belakang handset-nya tersebut dan memperlihatkan bagian baterai yang rupanya sudah terkena air. Pun begitu, LG G4 miliknya masih berfungsi sebagaimana mestinya. Setelahnya, ia mengeringkan LG G4-nya dengan sebuah kain kering dan menggunakannya kembali.

Hal ini membuktikan bahwa LG G4 memiliki sebuah `rahasia besar` dimana smartphone tersebut memang tahan air dalam waktu yang cukup lama. Nah, apakah Anda tertarik mencoba smartphone LG G4 Anda untuk merendamnya di dalam air?

Simak video selengkapnya berikut ini:

">

(jek/dew)