Sukses

Sekolah Robot Indonesia Gelar Kompetisi Robot Tingkat Dunia

Sekolah Robot Indonesia (SARI) bersama Mall Of Indonesia (MOI) tahun ini menggelar 2 (dua) Event berskala dunia dan Nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Sekolah Robot Indonesia (SARI) bersama Mall Of Indonesia (MOI) tahun ini menggelar 2 (dua) Even berskala dunia dan Nasional.

Event pertama adalah World Robot Games 2015 yang akan diselenggarakan pada 1-3 Juni 2015. Peserta lomba pada even ini diharuskan membuat robot dari bahan daur ulang.

Penyelenggaraan kompetisi terbesar tersebut melibatkan peserta lomba robot dari 50 sekolah yang berasal dari Indonesia, Singapura, Thailand dan Filipina, dimana masing-masing sekolah mengirimkan minimal 3 anak didiknya.

World Robot Games 2015 terdiri atas golongan junior yaitu kelompok usia TK hingga SD, dan golongan senior yaitu kelompok usia SMP hingga SMA. Terdapat 10 kategori lomba dimana kategori tersebut disesuaikan dengan jenjang pendidikan masing-masing dan tingkat kesulitan dari lomba itu sendiri.

Even kedua adalah Robotic School Cup 2015 yang diselenggarakan untuk keenam kalinya oleh SARI. Untuk even ini akan digelar pada 4-7 Juni 2015 di main Atrium Lobby 1 dan Lobby 5 Mall Of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta.

Robotic School Cup 2015 melibatkan 400 peserta dari sekolah yang berlokasi di Jakarta. Kompetisi ini juga terdiri atas golongan junior (TK hingga SD) dan golongan senior (SMP hingga SMA), serta terdiri dari 18 kategori lomba.

"Perkembangan pendidikan robotik di Indonesia telah berkembang pesat . Sejak 2002 , berbagai institusi telah mencoba untuk memperkenalkan pendidikan robotik dan mengembangkan robotik sebagai pendidikan teknologi ," ujar Yohanes Kurnia selaku Founder SARI melalui keterangan resminya.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini