Sukses

Oppo R1 vs R1x, Apa Bedanya?

Liputan6.com, Jakarta - Oppo R1x adalah salah satu smartphone yang banyak dinanti fans Oppo tahun ini karena desainnya yang elegan. R1x diperkirakan baru akan hadir di Indonesia pada awal Mei mendatang.

Dilihat dari foto yang beredar, dimensi dan bentuk R1x hampir sama dengan pendahulunya, R1. Keduanya sama-sama menggunakan cover material kaca dan frame aluminium alloy. Lalu apa bedanya?

Menurut rumor, R1x akan dibekali prosesor Cortex-A7 hexa-core 1.5 GHz dengan RAM 2 GB, sedangkan R1 menggunakan prosesor Mediatek quad-core dengan RAM 1 GB. Belum diketahui pabrikan prosesor yang akan digunakan R1x.

Pada bagian kamera, R1x juga mengalami peningkatan. Jika R1 menggunakan kamera 8MP, R1x dibekali kamera 13MP dengan teknologi Pure Image yang dipakai OPPO R5. Teknologi pengolahan gambar ini memiliki beragam mode pemotretan seperti Ultra-HD 50MP, RAW Image dan Expert mode. Kedua kamera depan lini "R Series" OPPO ini tetap menggunakan 5MP dengan Gold-angle lens yang dikembangkan khusus untuk foto selfie.

R1x juga telah menggunakan dua kartu SIM. Mekanisme kartu SIM ini unik seperti yang terdapat pada OPPO N3, dimana salah satu slot SIM bisa digunakan sebagai slot micro SD dengan kapasitas hingga 128 GB jika tidak digunakan.

Mengenai harga, saat diluncurkan perdana di Indonesia, Oppo R1 dipasarkan seharga Rp 4.999.000. Diperkirakan harga jual retail R1x tidak akan lebih tinggi dari R1.

Sebelumnya R1x dijadwalkan akan rilis pada April ini. Namun Oppo kemudian memastikan bahwa R1x akan terlambat masuk Indonesia karena kendala produksi pada panel kaca belakangnya yang memiliki tekstur potongan berlian. 

Panel belakang smartphone  ini dibuat dengan menggunakan teknologi tekini embossing UV terbaru yang dapat menciptakan area high-gloss dan low-gloss. Sehingga apabila daerah ini terkena cahaya, maka pola potongan berlian ini mampu memantulkan sinar cahaya yang berbeda-beda dan menimbulkan efek visual yang menakjubkan.

(dewI

Loading