Sukses

LG G4 Akan Sulit Lampaui Penjualan G3

Kendati belum resmi diperkenalkan, analis sudah terlebih dahulu bersuara mengenai perangkat LG G4.

Liputan6.com, Jakarta - LG akan memperkenalkan smartphone andalannya, G4, kurang dari dua pekan lagi atau tepatnya pada 28 April 2015. Kendati belum resmi diperkenalkan, analis sudah terlebih dahulu bersuara mengenai perangkat tersebut.

Dilaporkan The Korea Herald, Minggu (19/4/2015), para analis IBK Investment & Securities memperkirakan penjualan G4 mungkin tidak akan melampaui G3, yang dikabarkan berhasil terjual 10 juta unit. Namun mereka tak menampik G4 adalah produk yang impresif.

Terkendalanya penjualan G4 ini berkaitan dengan penjualan smartphone kompetitornya, Samsung, yang telah digelar terlebih dahulu. Penjualan Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge dinilai sangat sukses. Alhasil, kondisi pasar akan menjadi tidak menguntungkan bagi G4.

Selain itu, ada sejumlah analis yang dilaporkan tidak memberikan respon positif terhadap penggunaan prosesor Snapdragon 808 pada G4. Kendati demikian, hal ini belum dipastikan, karena LG belum mengkonfirmasi rincian spesifikasi smartphone tersebut.

Sejauh ini, yang telah dikonfirmasi oleh LG antara lain kamera belakang 16 megapiksel (MP), kamera depan 8 MP, sistem operasi Android Lollipop, layar Quad HD 5,5 inci. Smartphone ini dikabarkan akan hadir dalam beberapa varian, antara lain cover belakang berbahan kulit dan plastik.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini