Sukses

1 Juta Apple Watch Ludes Dalam Sehari

Apple Watch diklaim sudah mampu mengalahkan hasil penjualan seluruh jam tangan pintar berbasis Android Wear selama satu tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga riset Slice Intelligence merilis laporan rinci terkait hasil pre-order Apple Watch yang berlangsung pada 10 April kemarin. Data yang mereka berikan ini setidaknya dapat mewakili pihak Apple yang hingga kini belum mau memberikan informasi resmi terkait pencapaian masa pre-order jam tangan pintar debutannya itu.

Di dalam laporannya, Slice Intelligence menyebutkan bahwa di Amerika Serikat terjadi 1 juta pemesanan Apple Watch hanya dalam kurun waktu satu hari. Para pemesan rencananya akan menerima Apple Watch mereka pada 24 April 2015.

Dilansir laman Business Insider, Selasa (14/4/2015), 62% pemesan memilih membeli versi termurah, yakni Apple Watch Sport. Sisanya lebih memilih untuk membeli Apple Watch versi orisinil. Sedangan untuk versi premium Apple Watch Edition, disebutkan hanya dipesan oleh sekitar 3% pemesan.

Menariknya, pencapaian Apple Watch tersebut diklaim sudah mampu mengalahkan hasil penjualan seluruh jam tangan pintar berbasis Android Wear selama satu tahun. Ya, di tahun 2014 kemarin, seluruh model smartwatch Android Wear hanya terjual sebanyak 720.000 unit.

Sejauh ini di pasaran sendiri sebenarnya sudah ada 6 produk smartwatch Android Wear yang beredar termasuk LG G Watch, Motorola Moto 360, Samsung Galaxy Gear Live, Smartwatch 3, dan LG G Watch R.

(dhi/isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.