Sukses

XL Rilis Program Sisternet di Hari Kartini

Program baru XL ini dihadirkan bagi para perempuan agar memilik hak yang sama dengan kaum lelaki di dunia maya.

Liputan6.com, Jakarta - April identik dengan perayaan hari Kartini, sosok perempuan pejuang kesetaraan gender di Indonesia. Di bulan ini, XL memanfaatkan momen mengenang Kartini untuk merilis program promosi teranyar di layanan data miliknya.

Bertajuk Sisternet, program baru XL ini dihadirkan bagi para perempuan agar memilik hak yang sama dengan kaum lelaki di dunia maya. XL memandang kesetaraan gender masih belum benar-benar terwujud di sektor dunia maya.

Dian Siswarini yang baru saja menjabat sebagai Presiden Direktur dan CEO XL mengaku prihatin dengan kondisi yang terjadi di internet bagi para wanita. Keprihatinannya tersebut kemudian diwujudkan dalam program Sisternet yang akan mendorong para wanita saling membantu melakukan edukasi penggunaan internet.

"Internet itu sudah ada dimana-mana, anak pakai internet di sekolah dan bapaknya pakai internet buat kerja. Sedangkan ibunya yang di rumah gak ada yang ngajarin, bapak dan anaknya sibuk. Nah, kita buat program supaya perempuan bisa menolong perempuan juga soal internet," tambah Dian.

Menurut Dian, rasio penggunaan internet di Asia antara kaum hawa dan kaum adam ini berbeda jauh, dimana pria masih mendominasi dalam penggunaan internet. Padahal, internet saat ini dinilai memiliki berbagai fungsi dan manfaat dalam mengoptimalkan potensi kaum perempuan.

"Sudah saatnya perempuan meningkatkan kualitas dengan menggunakan internet. Internet bukan main-main lagi, banyak hal yang dapat meningkatkan kualitas hidup perempuan melalui internet ini," tambah Dian di Cacamarica, Jakarta.

Program promosi terbaru dari operator terbesar kedua di Indonesia ini direncanakan bakalan meluncur bersamaan dengan hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April mendatang.

(den/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini